Kapolda NTB : Perbedaaan Adalah Salah Satu Kekuatan yang Dapat Dijadikan Sebagai Pemersatu

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli, M.Si memberikan araan kepada para Toga dan Tomas di Universitas Mataram

Mataram – Pukul 09.00 Wita, bertempat di Auditorium M.Yusuf Abubakar Universitas Mataram, Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli, M.Si dengan didampingi beberapa pejabat utama Polda NTB menghadiri kegiatan Focus Grup Discussin (FGD) dengan thema Peran Serta Masyarakat Guna Mewujudkan Pilkada NTB yang Damai, Aman, Adil Dan Demokratis Dan rangka Mewujudkan Ketahanan Nasional.

Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh jajaran FKPD Provinsi NTB dan Dinas serta instansi/lembaga terkait, diantaranya Wakil Gubernur NTB, Danrem 162 Wirabhakti, Kabinda NTB, Palaksa Lanal Mataram, Ketua Komisioner Bawaslu Provinsi NTB, Ketua Komisioner KPU Provinsi NTB, Ketua MUI Provinsi NTB, Ketua Partai Politik se Provinsi NTB, Ketua KPU dan Panwaslu Kabupaten/Kta se-Provinsi NTB, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh agama serta tokoh adat dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB.Perwakilan Organisasi Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa se-provinsi NTB dan tamu undangan yang berjumlah 1.500 peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB menyampaikan beberapa hal mengenai Pilkada serentak yang rangkaian kegiatannya telah berlangsung. Kapolda NTB menyampaikan bahwa Pesta Demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar apabila masyarakat ikut bekerjasama untuk menjaga ketertiban saat Pilkada berlangsung nanti. Kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Pihak Kepolisian sangat berpengaruh.

Kapolda juga menyampaikan bahwa suksesnya suatu kegiatan adalah karena adanya andil besar dari masyarakat. Seperti yang sekarang ini sudah mulainya penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018.

“Andil besar masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada harus di tingkatkan. Karena berdampak pada baik dan damainya pelaksanaan kegiatan tersebut” Tegas Kapolda NTB

Kapolda juga memahami bahwa akan ada perbedaan argument karena berbeda pendapat nantinya. Kapolda menganggap hal itu adalah hal yang wajar.

“Perbedaaan adalah salah satu kekuatan yang dapat dijadikan sebagai pemersatu seluruh komponen bangsa, apabila seluruh perbedaaan dapat dijadikan sebagai saah satu ptensi pemersatu maka tidak akan ada perpecahan dan persatuan serta kesatuan bangsa dapat terus di jaga dan dipelihara khsusnya untuk kemajuan Indonesia pada umumnya dan NTB pada khususnya” Jelas Kapolda NTB. SY

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close