Tanamkan Sinergitas TNI/POLRI Sejak Dini, Siswa Kujungi Korem 162 Wira Bhakti

Tanamkan sinergitas TNI/POLRI sejak dini, siswa SPN Polda NTB kunjungi Korem 162 Wira Bhakti, Kamis (7/2). Kujungan ini diikuti oleh seluruh siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2017 SPN Polda NTB. Didampingi oleh pengasuh dan Ka SPN Polda NTB, sebanyak 145 siswa tersebut melakukan kunjungan dalam rangka study tour sekaligus menanamkan sinergitas TNI/POLRI untuk kesiapan pilkada serentak tahun 2018 di wilayah NTB ke Korem 162 Wira Bhakti.

Kujungan siswa ini disambut hangat oleh Komandan Korem 162 Wira Bhakti (KOLONEL INFANTRI FARID MAKRUF, M.A.) . Danrem mengucapkan selamat datang kepada Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2017 di Korem 162 Wira Bhakti dan ia sangat bangga karena ini merupakan kali pertama siswa Pendidikan Bentukan Bintara Polri berkujung ke markas TNI.

“Selaku tuan rumah, saya ucapkan selamat datang kepada seluruh siswa dan pendamping serta Ka SPN di Korem 162 Wira Bhakti. Saya sangat bangga mendapat kunjungan dari siswa Pendidikan Polri karena ini pertama kali siswa Pendidikan Pembentukan polri mengujungi markas TNI,” ucap Danrem KOLONEL INFANTRI FARID MAKRUF, M.A..

“Dua tahun menjadi Danrem disini, baru pertama kali saya mendapat kehormat dikujungi oleh kalian dan saya sangat bangga atas kunjungan ini,” tambah Danrem 162 Wira Bhakti tersebut.

Dalam arahnya kepada siswa, Danrem 162 Wira Bhakti menyampikan tentang sinergitas TNI/POLRI dalam menyambut tahun politik tahun ini. Ia juga mengatakan Sinergitas TNI/POLRI di NTB ini bukan hanya wacana, namun telah terlaksana dengan baik. Diantaranya bentuk nyata sinergitas TNI/POLRI di NTB yakni melaksanakan apel gelar pasukan TNI/POLRI dan yang paling membanggakan yakni menampilkan kesenian daerah Gendang Beleq yang dimainkan oleh 70 personil TNI dan POLRI di hadapan Presiden dalam Rapim TNI di Mabes TNI. Selain itu Danrem 162 Wira Bhakti memberikan pengenalan tentang tugas pokok TNI dan kepemimpinan.

Komandan Korem 162 Wira Bhakti Saat Memberi Arahan Kepada Siswa

Dalam arahan terakhirnya,  Komandan Korem 162 Wira Bhakti menekankan kepada seluruh siswa agar menjalin sinergitas TNI dan POLRI ini dari mulai pendidikan hingga bertugas nanti, agar keutuhan NKRI akan tetap terjaga.(way)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close