Ops Jaran, Pelaku Curanmor Kelas Berat Berhasil Diamankan

Mataram –  Satuan Opsnal Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Barat (DIT RESKRIMUM) berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku curanmor yang berinisial JN pada hari Selasa (23/1) dirumahnya yang beralamat di Kota Selong Kabupaten Lombok Timur.

Pada saat itu tim Opsnal yang dipimpin oleh AKP Elyas Ericson, S.H., S.I.K dan IPTU Akmal Novian Reza, S.I.K beserta 8 orang personil menerima laporan pukul 04.30 wita tentang keberadaan tersangka JN dirumahnya kemudian tim bergegas menuju lokasi untuk melakukan penangkapan.

        Elyas menjelaskan bahwa saat terjadinya penangkapan tersangka JN sedang tidur pulas sehingga tim Opsnal dapat leluasa mengepung rumah tersangka dan melakukan penangkapan, namun tersangka JN bangun dan sempat melakukan perlawanan sehingga tim sempat memberi peringatan dengan menembak ke atas sebanyak tiga kali.

       Peringatan tersebut tidak diindahkan oleh tersangka dan tetap akan berusaha kabur, maka dengan keadaan mendesak tim melumpuhkannya dengan menembak tepat kearah kaki dan mengenai betis sebelah kiri tersangka JN.

      Selanjutnya tim dengan cepat membawa tersangka JN menuju Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis. Adapun barang bukti yang ditemukan saat penangkapan yaitu 1 unit sepeda motor Honda Vario tanpa plat, 1 buah kunci letter T, dan 1 buah alat hisap sabu ujar Elyas.

     Kemudian setelah selesai mendapatkan tindakan medis, tim membawa tersangka JN ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Subdit III Jatanras Polda NTB untuk diperiksa dan dimintai keterangannya.

     Penangkapan tersebut sudah sesuai dengan tiga Laporan Polisi yang diterima dari masing-masing korban yang dirugikan berinisial PJ (58), BU (51), HA (16) serta saksi berinisial AH (29) yang dilaporkan di Polsek Selong pada bulan Januari 2018. (wap)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close