Siap Amankan Pilkada Tahun 2018, Polres Bima Kota Mantapkan Kemampuan Personil

Simulasi penanganan massa anarkis

Bima Kota – Kepolisian Resor Bima Kota bersama Brimob Den A Bima, TNI Kodim 1608 Bima dan Sat Pol PP Kota Bima  menggelar Simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018, Rabu (07/02) pukul 07.00 wita.

Kegiatan yang digelar dilapangan serasuba ini dipimpinlangsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.I.K bersama Waka Polres Bima Kota KOMPOL Yusuf Tauziri,S.I.K dan Kabag Ops Polres Bima Kota KOMPOL Kasman Husen, juga di hadiri oleh Wakil Walikota Bima H. ARAHMAN H. ABIDIN, FKPD Kota Bima, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bima LUTFI- FERI dan Paslon Walikota dan wakil Walikota Bima MANUFER,  para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kota Bima.

Simulasi pembebasan sandera di Kantor KPU

“Kegiatan simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan untuk memantapkan kemampuan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018” kata Kabag Ops.

Sebelumnya pada bulan januari yang lalu, simulasi Sispam Kota ini sudah dilaksanakan namun untuk lebih memantapkan kemampuan personil simulasi ini dilaksanakan lagi agar dalam pengamanan Pilkada nanti personil sudah menguasai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Simulasi yang digelar ini memantapkan  kemampuan personil mulai dari pengamanan masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara di TPS, pengamanan surat suara di KPU hingga penetapan pasangan calon yang  terpilih” tambah Kabag Ops.

Simulasi penanganan bom di kantor KPU

Dalam simulasi ini diasumsikan keadaan mulai dari situasi aman hingga situasi anarkis yang memicu keributan dan dilatih juga kemampuan Tim Gegana Brimob Den A Bima dalam penanganan teror  bom karena diasumsikan adanya oknum-oknum tertentu memanfaatkan situasi dengan melakukan teror bom di kantor KPU Kota Bima.(dra)

 

Simulasi penangkapan pelaku teror di kantor KPU

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close