Pelatihan Walpri, Kapolres Lobar Tekankan Tetap Jaga Netralitas

Lembar – Polres Lombok Barat melaksanakan Pelatihan Pengawalan Pribadi dan Pam VIP dalam rangka pengamanan pasangan calon peserta Pemilukada Lobar tahun 2018 di Aula Patriatama Polres Lobar. Kegiata ini direncanakan dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 7 Februari hingga 8 Februari 2018.  Pelatihan dibuka oleh Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi, S. Ik, dan Wakapolres Lobar Kompol Hery Indra Cahyono, SH, S. IK, MH, Selasa (7/2).

Kegiatan juga dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Nyoman Adi, Kabag Sumda AKP Nuraini dan para instruktur antara lain Kasat Sabhara AKP Burhanudin, Kasat Intelkam AKP Iwan Sugiyanto, SH dan Kanit I Bidang Politik Sat Intelkam Ipda Sutriano serta peserta pelatihan yang berjumlah 23 orang.

Dalam pembukaan Kapolres Lobar menyampaikan peserta pelatihan Walpri dan pam Vip ini, nantinya akan mengawal Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Barat.

“Saya ingatkan, saat pelaksanaan Walpri dan Pam Vip nantinya, setiap personil agar tidak terlibat dalam politik praktis/tim sukses,” Kapolres menekankan kepada anggotanya.

Kapolres juga menambahkan bahwa walaupun memiliki kedekatan emosional dengan para calon, tetap jaga netralitas dan loyalitas.

“Dimana tugas pokok walpri adalah untuk menjaga dan mengawal setiap calon,” Kapolres kembali menekankan.

Selanjutnya ‌Kasat Sabhara AKP Burhanudin menyampaikan materi tentang pengamanan VIP, dimana  setiap peserta harus memperhatikan sikap dan tampang.

“Dalam setiap tahapan pengamanan, harus sesuai dengan SOP kepolisian,” katanya.

Sehingga setiap personil dalam hal  Pengawalan Pribadi dan pam Vip adalah sebagai perisai hidup dalam melindungi jiwa raga Pejabat Negara.

‌Kasat Intelkam AKP Iwan Sugiyanto, SH mengingatkan kembali kepada setiap anggota untuk tetap menjaga netralitas dan professional dalam bekerja.

‌Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Kanit I Politik Sat. Intelkam Ipda Sutrisno, menyampaikan pengenalan gambaran dan potensi kerawanan pilkada 2018. Dimana tahapan persiapan pemilukada sudah dilaksanakan sejak bulan Juni 2017 dan saat ini telah memasuki tahapan penyelenggaraan pemilukada Lobar 2018.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close