Sinergitas Pilkada 2018: Kapolres Lobar dan Dandim Kunjungi Subsektor Kuripan

Kuripan – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel pagi kali ini di Polsubsektor Kuripan, yaitu dalam pelaksanaannya di pimpin langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Hery Wahyudi S.IK, Selasa (6/2). Kegiatan apel pagi turut di hadiri oleh Camat kuripan, Kasubsektor Kuripan beserta seluruh anggota, Danpos ramil Peltu  Roni Sucipto dan seluruh Babinsa sekecamatan kuripan.

Selain dihadiri oleh Muspika Kecamatan kuripan, juga dihadiri oleh Kepala desa sekecamatan kuripan, Ketua PPK kec kuripan, Ketua Panwascam kuripan, dan gabungan linmas diseluruh desa kecamatan kuripan.

Kapolres mengatakan bahwa, pelaksanaan apel bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling mengenal. Disamping itu pula untuk menjalin kerjasama dari Kepolisian,TNI,panwaslu,PPK dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2018.

Dengan terjalinnya sinergi dan kerjasama, sehingga terciptanya kondisi kamtibmas yang aman dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 di Lombok Barat. Pada kesempatan tersebut,Kapolres lombok barat mengingatkan kembali kepada TNI-Polri dan ASN untuk tetap netral dalam pelaksanaan pemilukada.

“Sampai saat ini situasi wilayah Kabupaten Lombok Barat dalam keadaan aman dan diharapkan situasi kamtibmas yang aman tetap terjaga selama pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018,” ungkap Kapolres dalam arahannya.

“Kedepan masih banyak kegiatan tahapan pemilukada yang harus dihadapi,” Kapolres menambahkan.

Tahapan Pilkada Serentak tahun 2018 yang akan dihadapi dalam waktu dekat yaitu Penetapan Pasangan Calon, Pengambilan Nomor Urut, dan Kampanye.

Kapolres mengajak kepada semua pihak, untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang aman dan damai, serta mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Lombok Barat, khususnya di kecamatan Kuripan.

Kasubsektor Kuripan Ipda I ketut Subagiastawa mengatakan bahwa, untuk saat ini situasi kamtibmas di Wilayah Kuripan masih dalam keadaan aman.

“Selama ini hubungan Muspika di Kecamatan Kuripan solid, sehingga kondusifitas tetap terjaga di Kuripan,” ungkapnya.

Selanjutnya Subsektor kuripan menerima kunjungan Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto SE. Hal senada juga diungkapkan Dandim, yaitu mengingatkan kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas agar tetap menjaga netralitas dalam pilkada serentak 2018 dengan tidak terlibat dalam politik paktis.

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close