Brankas Alfamart Digondol Karyawan Sendiri, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Sumbawa Besar –  Kasus penggondolan brankas di alfamart kecamatan Lunyuk pada bulan Desember 2017  lalu kini telah terungkap , Anggota Reskrim Polsek Lunyuk beserta satgas Ops Jaran kemarin malam (5/2) berhasil meringkus pelakunya yang ternyata merupakan pegawai alfamart tersebut.

Pencurian brankas yang mengakibatkan kerugian sekitar  Rp . 112.735.000,00- ini dilakukan oleh lelaki 21 Tahun berinisial AI , Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit kawasaki klx no pol DK-4455-HE, 1 Unit motor honda scoopy 2 unit hp merk oppo type F5, 1 unit PS 3 merk sony , Helm trial merk GM, Sepatu merk vans, dan kotak camera canon eos1300D.

“Barang bukti yang kami amankan merupakan barang-barang yang di beli menggunkan uang dari brankas yang dicuri oleh pelaku.” Ungkap Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Jamaluddin S. Sos.

Barang Bukti

Pelaku dijerat pasal Pencurian dengan Pemberatan yakni pasal 363 KUHP . “Pelaku masuk kedalam Alfamart dengan cara menjebol ventilasi menggunakan batu. Kemudian membuka kunci gudang yang memang di bawa oleh pelaku, dan membawa brankas tersebut” jelas kabag ops.

Reporter : Puput Culest

Editor : Dani

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close