Drama Penyelamatan Nenek 89 Tahun Terperosok Ke Jurang Sedalam 50 Meter

proses evakuasi nenek Habibah (89) di Kekakit

Mataram – Siapa yang dapat menahan godaan buah durian? Mulai dari anak – anak sampai dengan kalangan usia senja tak dapat menolak kelezatan buah yang satu ini.

Nahas nasib seorang nenek bernama Habibah (89), dia harus terperosok ke dalam jurang sedalam 50 meter saat hendak mendatangi kebun durian miliknya di Desa Kekait, Kabupaten Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Senin (5/2).

“Nenek Habibah awalnya pamit untuk pergi ke kebunnya yang berada di bukit yang berada di Kekait, namun hingga sore hari tidak kunjung pulang yang membuat pihak keluarga khawatir dan menyusulnya untuk mencari,” ungkap Kapolsek Gunung Sari AKP Hari Priyono.

Anak dari nenek Habibah yang khawatir karena ibunya tidak kunjung pulang pada sore hari langsung menyusul dan mencarinya ke kebun, tapi hasilnya nihil.

Karena tidak ada hasil, anak korban langsung menghubungi keluarga untuk membantu pencarian, namun hingga pukul 01.00 Wita dini hari, pencarian tidak menemukan titik terang.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa setempat yang mengetahui kejadian tersebut langsung melanjutkan pencarian bersama masyarakat pada pagi harinya. Saat akan melanjutkan pencarian ke kebun, di tengah perjalanan terdengar suara minta tolong dari arah jurang.

Benar saja, di dalam jurang tersebut terlihat nenek Habibah yang meronta – ronta minta tolong. Melihat jurang yang curam dan cukup dalam, mustahil turun tanpa peralatan yang memadai, pihak kepolisian langsung menghubungi Basarnas Provinsi untuk membantu evakuasi.

“Nenek Habibah ditemukan di dalam jurang sedalam 50 meter, dan kemudian berhasil dievakuasi oleh basarnas bersama pihak kepolisian dan masyarakat,” jelas AKP Hari Priyono.

Tim Basarnas yang dibantu pihak kepolisian, TNI dan masyarakat akhirnya berhasil mengevakuasi nenek Habibah kemudian membawanya ke Puskesmas Gunung Sari untuk mendapatkan penanganan medis.

Reporter : Giusto
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close