Maling Kabur Lewat Atap Rumah, Korban Kenali Identitas Pelaku

Mataram – Nuraini (44) seorang ibu rumah tangga asal Desa Dadibou, Kecamatan Woha Bima mengenali wajah salah satu pelaku pencurian yang terjadi pada Sabtu (3/2) ketika kawanan pencuri tersebut akan kabur melalui atap rumahnya.

Korban yang saat itu sedang beristirahat didalam kamar bersama suaminya sekitar pukul dua dini hari terbangun karena mendengar ada suara ribut yang ia perkirakan dari atas rumahnya. “Korban mendengar ada suara ribut dari atap rumahnya kemudian ia keluar untuk melihatnya” ucap Kasubbag Humas Polres Bima AKP Kaharuddin Thalip saat dikonfirmasi via telephone.

Awalnya korban mengira suara ribut itu berasal dari kucing yang sedang mengejar tikus, namun korban curiga karena sesekali korban mendengar seperti suara orang yang sedang bisik-bisik. Curiga akan hal itu kemudian korban bangun dari tempat tidurnya dan keluar rumah untuk mengeceknya.

Saat sampai diluar korban melihat keatas dan kaget mendapati kawanan pencuri sedang berjalan di atap rumahnya, melihat hal tersebut korban sontak berteriak maling. Sadar aksinya ketahuan oleh korban, para pelaku turun melarikan diri.

Saat para pelaku melarikan diri korban sempat mengenali salah satunya yakni BA (17) yang masih satu desa dengan dirinya. “Korban mengenali salah satu identitas pelaku dan masih satu desa dengannya” tambah Kasubbag Humas.

Setelah para pencuri itu kabur kemudian korban masuk kedalam rumah untuk mengecek barang miliknya dan ternyata pelaku membawa kabur tiga unit handphone dan uang tunai sebanyak Rp. 500.000 yang ia simpan didalam dompet warna coklat.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Woha Polres Bima guna diproses hukum lebih lanjut. “Kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Woha dan untuk tersangka BA beserta pelaku lainnya sedang dilakukan pengejaran” pungkasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close