Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bekuk Buronan Curanmor Polres Gianyar

Penagkapan pelaku Curanmor TKP di bali

Lembar – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan Pencurian Sepeda motor yang terjadi di Gianyar Bali, Sabtu (3/2). Sepasang pelaku yang belum ada ikatan hubungan suami istri ini, diduga melakukan pencurian dua unit sepeda motor di bali.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Ipda Jasa Yulianto mengatakan bahwa tersangka yang diamankan berinisial AR, laki-laki 32 tahun berasal dari Desa Anyar, Kecamatan Brangrea, Kabupaten Sumbawa Barat. Sedangkan pasangannya berinisial AW, perempuan 32 tahun berasal dari Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas, Sumbawa juga diamankan Polisi.

Kapolsek menjelaskan kronologis penangkapan terhadap tersangka ini, yaitu berawal informasi dari anggota Opsnal Polres Gianyar-Bali, bahwa  ada tindak kejahatan Curanmor yang terjadi di Gianyar – Bali. Tim opsnal Polres Gianyar juga menginformasikan bahwa saat ini para pelaku berada di Lombok – Lembar dan mengirmkan foto pelaku ke Polsek Kawasan pelabuhan lembar.

Mendapat informasi tersebut, Polsek Kawasan pelabuhan lembar langsung menindaklanjutinya dengan melakukan pemeriksan penumpang dan barang di pelabuhan. Polsek Kawasan pelabuhan Lembar juga melakukan penyelidikan di Pelabuhan untuk menemukan para pelaku sesuai dengan yang di Informasikan Tim Opsnal Polres Gianyar.

“Awal pemeriksaan, orang yang diduga pelaku curanmor belum berhasil ditemukan, namun anggota tetap memperketat penjagaan di pelabuhan,” imbuhnya.

Usaha personel Polsek kawasan Pelabuhan Lembar akhirnya membuahkan hasil, saat penyisiran dan pemeriksaan, Polisi menemukan dua orang yang identik dengan foto tersangka yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor buronan Polres Gianyar.

Kedua pelaku mengakui perbuatannya dan  berhasil menjual satu unit sepeda motor hasil curian jenis Honda Vario warna merah di Lombok Tengah seharga 2 juta rupiah.

“Lolos dari Bali, Kedua tersangka ini sempat menjual sepeda motor curian di Lombok tengah dan saat berusaha kembali ke Bali kita tangkap diatas kapal KMP Teriera,” kapolsek menjelaskan.

“Hasil penjualan sepeda  curian itu, mereka nikmati berdua” Kapolsek menambahkan.

“Sebelumnya pasangan ini bekerja di tempat usaha cetak batako di Gianyar Bali, dan mengaku sebagai pasangan suami istri disana,” tuturnya.

Tersangka mengaku bahwa niatnya untuk  melakukan pencurian kendaraan bermotor disebabkan adanya kesempatan memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti hasil penjualan sepeda motor curian diserahkan kepada Tim Opsnal Polres Gianyar Polda Bali di Mapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar untuk penyelidikan lebih lanjut, Minggu (4/2).

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close