Polda NTB Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Monjok dan Karang Taliwang

Mataram – Polda NTB bersama Polres Mataram bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan pengobatan gratis pagi tadi, Minggu (4/2) di perbatasan lingkungan Monjok dan Karang Taliwang sebagai upaya mempererat silaturahmi kedua lingkungan yang sempat bertikai dan akhirnya kini menyepakati perdamaian.

Dalam kegiatan tersebut berhasil dilayani 218 orang warga Monjok dan Karang Taliwang.

Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Dina Firli yang hadir dalam kegiatan pengobatan gratis menghimbau kepada masyarakat yang hadir, agar lebih mengutamakan kedamaian daripada perselisihan.

“Jangan bertikai dan janganlah bertengkar terus tidak ada gunanya. Kita ini sudah tua, ingin hidup dalam kedamaian,” ujarnya.

Kata dia, jangan berfikir egois dan mengedepankan emosi karena dapat menghambat kemajuan yang akan kita raih.

“Jangan diantara kita memiliki pola pikir sendiri, selalu bersitegang satu sama lain. Jika kita selalu bersihtegang dengan sesama, justru kita akan terpuruk dan sulit maju,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda NTB AKBP Dr. Summy Hastri Purwanti, dr., DFM., Sp. F dan Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S. I. K. serta beberapa perwakilan Pemerintah Kota Mataram. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close