Sempat Curi Hp, Tiga Orang Anak Diamankan Polsek Sakra Timur

TERSANGKA YANG BERHASIL DIAMANKAN

Sakra Timur – Tindak kejahatan dengan pelaku yang masih di bawah umur makin kerap terungkap. Sejumlah pelajar yang seharusnya sibuk dengan aktifitas menuntut ilmunya sudah banyak yang bergeser menjadi pelaku kejahatan. Pada Kamis (1/2) kemarin, 3 orang yang masih di bawah umur diamankan aparat kepolisian dari Sektor Sakra Timur karena telah melakukan aksi pencurian di sebuah pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Sakra Timur.

Menurut Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas, IPTU I Made Tista yang dikonfirmasi Kancanta di Selong, Jum’at (2/2), dua dari tiga pelaku pencurian di sebuah pondok pesantren tersebut tertangkap basah oleh masyarakat yang melihat langsung aksi yang dilakukan komplotan ini. Sedangkan, 1 pelaku lainnya ditangkap aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Sakra Timur, IPDA Lalu Mahrum di rumah pelaku.

Dikatakan Tista, ketiga pelaku menjalankan aksinya pada saat para santri di pesantren sedang menjalankan ibadah sholat Magrib dengan memanjat tembok pesantren dan mengambil sejumlah barang elektronik milik santri yang ditinggal di ruangannya.

Adapun, identitas pelaku yang diamankan aparat tersebut, masing-masing MR (15 tahun) dan MZI (16 tahun) yang tertangkap langsung oleh masyarakat dan MS (15 tahun) yang ditangkap di rumahnya oleh polisi. Ketiga pelaku berasal dari Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur.

Ketiga pelaku bersama barang bukti berupa 4 buah handphone diamankan sementara di Polsek Sakra Timur guna pengembangan dan akan dilimpahkan ke Unit PPA Polres Lombok Timur karena ketiganya masih di bawah umur.

Penulis : Syarif

Editor  : Azwin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close