TNI Polri Kompak Jaga Pilkada Serentak di NTB Tetap Damai

Mataram – Sinergitas TNI dan Polri semakin meningkat, hal itu tentu akan berimbas baik bagi pagelaran pemilihan kepala daerah yang sedang berlangsung di beberapa tempat di Indonesia, salah satunya di Nusa Tenggara Barat.

Bertujuan makin merekatkan soliditias, Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si berinisiatif menggelar apel kesiapan TNI-Polri dan pemerintah provinsi NTB pagi tadi, Kamis (2/2) di Lapangan Eks Bandara Selaparang, Mataram.

Dalam arahannya, Jenderal Polisi bintang satu itu menyampaikan, dalam rangka memaksimalkan pengamanan pilkada agar terselenggara dengan aman dan damai, seluruh elemen pemerintahan, utamanya TNI-Polri dikumpulkan untuk berikrar menjaga kondusifitas selama pilkada berlangsung.

“TNI, Polri, semua unsur pemerintah, serta seluruh masyarakat memiliki kewajiban untuk menjaga keutuhan negara, menjaga keamanan selama pilkada berlangsung,” imbau Firli.

Dia sampaikan, hal itu tertuang dalam pembukaan UUD 1945, pada alinea keempat telah dititahkan bahwa tugas penjagaan negara tersemat di pundak seluruh unsur negara.

Untuk itu, Kapolda mengimbau, pelaksanaan pemilihan pilkada serentak tahun 2018 menjadi tanggung jawab bersama.

“TNI-Polri perannya sudah jelas, mempertahankan NKRI dan menjaga keamanan, kami berharap seluruh yang terlibat dalam proses pilkada, baik pasangan calon, KPU, Bawaslu, terutama masyarakat, dapat menaati seluruh aturan pilkada,” ujar Kapolda.

“Jadi, harapan kita semua, pilkada yang aman dan damai, bisa benar-benar terwujud,” pungkasnya.

Reporter : Ginandra
Editor     : Andrie


 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close