Sinergitas Jelang Pilkada 2018, Wakapolres Lobar Silahturahmi dengan Muspika Kediri

Kediri – Wakapolres Lombok Barat Kompol Hery Indra Cahyono SH.,SIK.,MH melakukan tatap muka sekaligus silaturrahmi dengan unsur Muspika Kecamatan Kediri dalam rangka Sinergitas menjelang Pilkada 2018, Kamis (1/2).

Kegiatan dilaksanakan di  Aula Polsek Kediri yang dihadiri oleh Kapolsek Kediri, Camat Kediri, Danposramil Kediri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sekecamatan Kediri, Kepala Desa serta Linmas sekecamatan Kediri.

Wakapolres menyampaikan kepada undangan yang hadir bahwa, tahun 2018 merupakan tahun politik dan akan ada Pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur NTB. Di Wilayah Kabupaten Lobar ada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Tentunya ini merupakan tanggung jawab kita bersama” ungkapnya.

Wakapolres juga mengingatkan bahwa pada umumnya yang paling rawan terjadi pada momen seperti ini, yaitu gesekan terkait masalah sara. Terjadinya saling menjatuhkan antara paslon yang satu dengan paslon yang lain.

Tentang sinergitas TNI/Polri, Wakapolres menjelaskan bahwa TNI dan Polri merupakan kekuatan terakhir, seperti dalam penekanan Presiden dan Kapolri. TNI/Polri harus bersatu, dan juga tidak lepas dari Pemerintahan Daerah, sampai Pemerintahan tingkat bawah yaitu Desa. Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak pemerintahan, sehingga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ada di setiap Desa.

“Saya berharap, TNI-Polri dengan dukungan dari pemerintahan semakin solid. Jalin komunikasi guna kelancaran tugas dan untuk keamanan,” katanya.

Wakapolres berharap agar Camat, Polsek dan Posramil, bersinergi dimana kedepannya akan dilaksanakan penetapan Paslon, dan Nomor Urut Paslon, untuk bersama mengawal demi keamanan dan kelancarannya.

Sementara itu,Kapolsek Kediri, Iptu Riyanto Sip mengatakan bahwa di Kediri sinergitas  TNI-Polri sangat solid. Kapolsek juga mengatakan bahwa setelah Pemilukada, akan dilanjutkan lagi dengan Pilkades di Kecamatan Kediri.

“Kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar menghimbau masyarakat binaannya tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan isu yang tidak jelas kebenarannya (hoax),”

Danposramil Kediri Peltu Sanusi, mengatakan bahwa di akan terus meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas dalam keamanan lebih-lebih menjelang Pilkada ini.

Selanjutnya penyampaian dari Kades Jagaraga Indah selaku perwakilan Kades mengatakan bahwa selama ini hubungan antara TNI dan Polri kompak dan aktif.

“Kapanpun, jam berapa pun di butuhkan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu siap,” katanya.

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close