Tim Opsnal Ops Jaran Gatarin 2018 Kembali Ringkus Pelaku Curas

TERSANGKA

Aikmel –  Abdul  alias Gemok (26 tahun) warga Dasan Bagik Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel dapat berkeliaran bebas pasca melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di 3 TKP yang berada di wilayah Kecamatan Sambelia. Yakni, di Pustu Sugian, Pustu Labuan Pandan dan di SDN 05 Sambelia.

Sebagai bagian dari Operasi Jaran Gatarin 2018, pada Rabu (31/1) kemarin, sekitar pukul 16.30 Wita, Tim Operasi Jaran Gatarin 2018 berhasil menangkap Abdul di wilayah Aikmel tanpa perlawanan.

Menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman, dalam melakukan aksinya, Wahid tidak bertindak sendiri. Ada 2 orang rekannya yang ikut membantu yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Di TKP pertama di Pustu Sugian, pelaku bersama dua rekannya yang sudah dikantongi identitasnya oleh aparat Kepolisian, melakukan aksinya pada malam hari dengan cara merusak jendela mess Pustu menggunakan cukit. Dalam aksinya ini, pelaku dapat menjarah 1 unit laptop, 3 buah handphone, 1 unit TV dan uang tunai sebesar 4 juta rupiah.

Demikian juga dalam aksinya di SDN 05 Sambelia, pelaku bersama 2 orang rekannya juga berhasil membawa kabur barang-barang elektronik, seperti komputer dan magic com dengan total kerugian ditaksir mencapai 10 juta.

Sementara itu, di TKP Pustu Labuan Pandan, pelaku yang juga bertiga berhasil kembali membawa kabur beberapa barang elektronik yang berharga dan uang tunai. Sehingga, di TKP Pustu Labuan Pandan ini, kerugian korban ditaksir sebesar 4,7 juta.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti berupa handphone hasil curiannya yang masih dalam penguasaan pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Timur untuk pengembangan kasus dan proses hukum lanjutan.

Dua diantara Rekan Abdul kini masih dalam pengejaran . Kapolres menegaskan bahwa aparat kepolisian terus melakukan pengejaran. Terlebih, identitasnya sudah diketahui dengan jelas.

Penulis : Syarif

Editor  : Azwin

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close