Kapolda NTB : TNI Polri Akan Selalu Bersatu Dalam Menjaga Keamanan di Wilayah NTB

Kpolda NTB,Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si disambut oleh ketua komisioner KPU Provinsi NTB, Bapak Arsyad Ansori

Mataram – Sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Operasi Mantap Praja Gatarin 2018 pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Provinsi NTB, Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si dengan didampingi Karo Ops Polda NTB, Dirbinmas Polda NTB, Dir Sabhara Polda NTB, Kasat Brimob Polda NTB, Kabid Propam Polda NTB dan Wadir Intelkam Polda NTB mengunjungi KPU NTB, mengunjungi kantor KPU Provinsi NTB. Kapolda NTB dan rombongan disambut dan diterima oleh ketua komisioner KPU Provinsi NTB Arsyad Ansori bersama dengan seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU Provinsi NTB. (30/01)

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si saat melakukan kunjungan ke KPU Proviinsi NTB

Dalam kunjungan tersebut Kapolda berdialog dengan Ketua komisioner KPU Provinsi NTB, Arsyad Ansori bersama dengan seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU Provinsi NTB, Kapolda NTB menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait dengan sinergitas TNI dan Polri diwilayah NTB, Kapolda menyampaikan bahwa TNI Polri akan selalu bersatu dalam menjaga keamanan diwilayah NTB dan salah satu perwujudan dari kekompakan TNI Polri khususnya di NTB. Salah satu diantaranya adalah bersatu dalam menjaga dan memelihara budaya tradisional NTB yaitu gendang Belek dimana Tim gendang belek yang beranggotakan anggota TNI dan Polri di NTB yang telah tampil di beberapa kesempatan dan terakhir tampil dihadapan presiden RI pada kegiatan Rapim TNI Polri di Jakarta. Hal ini merupakan salah satu wujud dari filosofi budaya bisa menyatukan semua elemen. Semua manusia tidak terkecuali personil TNI dan Polri memiliki kemampuan dibidang seni dan budaya yang hadir tanpa melihat suku agama dan ras. Setiap kemampuan jika terus dilatih dan memiliki kompetensi maka akan menghasilkan hal yang baik juga, terkait dengan itu Tim Gendang belek TNI Polri akan ditampilkan juga pada saat berlangsungnya pesta demokrasi nanti.

Polda NTB dan polres jajaran akan selalu siap bersinergi dengan seluruh penyelenggara Pemilu khusus Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas penyelanggaraan Pemilu, untuk itu jika KPU membutuhkan bantuan dari Pihak kepolisian maka Polda NTB dan seluruh jajaran akan selalu siap memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan dari Komisi pemilihan Umum dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada serentak di NTB.

Dalam akhir penyampaiannya Kapolda NTB kembali menegaskan bahwa Polri khususnya Polda NTB akan selalu siap memberikan bantuan kepada Komisi pemilihan Umum sesuai dengan yang dibutuhkan dan diinginkan dalam rangka menjamin kelancaran. Kesuksesan dan keamanan penyelenggaraan Pilkada serentak di NTB. SY

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close