Dua Tahun Menghilang, BH Terciduk Polisi di Kios “Panci Robek”

tersangka dan barang bukti

Praya – perburuan seorang buronan kasus pencurian dan kekerasan, BH (36) berakhir di sebuah kios barang bekas atau suku sasak mengenalnya dengan “kios panci robek”. BH Diciduk petugas di kawasan Desa persiapan Tibusisok, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (31/01).

“Saat tertangkap pelaku yang baru pulang dari Malaysia sedang memilih-milih Barang Bekas di sebuah kios panci robek,” ungkap Kasat Reskrim Polres Loteng AKP Rafles P Girsang SIK.

Sebelumnya, BH sudah ditetapkan sebagai DPO sejak Juli 2015 lalu oleh Kepolisian Sektor Janapria (Polsek Janapria). Hal ini dikarenakan selain hampir menggondoli satu unit sepeda motor Yamaha, pelaku dan beberapa kawanannya hampir menghilangkan nyawa seorang korban dengan sebuah tebasan parang.

Cerdiknya mengetahui teman-temanya berangsur tertangkap, BH memutuskan untuk mengasingkan diri ke Negeri Jiran Malaysia.

“Sebenarnya kami sudah mengantongi identitasnya sejak lama, hanya saja sebelum rumahnya digrebek pelaku terlebih dulu melarikan diri ke negara Malaysia,” Beber Kasat Reksrim.

Saat ini BH masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasusnya dua tahun lalu di Mapolres Lombok Tengah.

Redaktur : Rozian
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close