DPO Curat Diciduk Polsek Praya di Rumah Neneknya

Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan yang berhasil diamankan ( 31/12 )

Praya – Satuan Reskrim Polsek Praya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan inisial WS, di rumah nenekanya di Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (31/1).

Penangkapan tersebut berdasarkan atas adanya laporan Polisi Nomor : LP/78/VII/2017/NTB/Res Loteng, Polsek Praya,  tanggal 2 Juli 2017. Proses penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Praya IPTU I Dewa Ketut Suardana.

Kapolsek mengungkapkan, timnya bergerak mendapatkan informasi dari masyarakat,  bahwa tersangka yang sudah dinyatakan DPO sudah kembali kerumah neneknya.

“Saya dibantu oleh  Kanit Reskrim serta anggota lainnya pergi mengecek kebenaran informasi tersebut dan didapatkan hasil bahwa pelaku benar sudah kembali kerumah neneknya,” terang Kapolsek Praya.

Diketahui, tersangka pencurian tersebut sudah buron kurang lebih selama 6 bulan. Ia lari dari kejaran petugas sehingga pergi meninggalkan rumah. Sekembalinya pulang kerumah sang nenek, tanpa menunggu lama, pihak kepolisian langsung menjemput pelaku serta langsung dibawa dan diamankan ke Polsek Praya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Terhadap tersangka petugas akan menjerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman kurungan paling singkat lima tahun penjara.

Reporter : LaleFera
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close