Coba Kelabui Petugas, SR Sembunyikan Sabhu Dicelana Dalamnya

ilustrasi penangkapan pelaku narkoba

Mataram – Polres Lombok Timur Rabu (31/1) kemarin kembali mengamankan dua tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabhu-sabhu. Keduanya yakni AB (40) dan SR (35) berhasil diamankan setelah tim operasional Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim melakukan penggrebekan di rumah milik AB

Penangkapan ini merupakan pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan tersangka SR asal Dusun Paok Pondong Lauk, Desa Lenek, Kecamatan Aikmel Lombok Timur. Petugas yang sedang menyelidiki keberadaan SR mendapat informasi bahwa ia terlihat di Dusun Tapen, Desa Lenek , Kecamatan Aikmel  Lombok Timur.

Berbekal informasi tersebut kemudian tim bergegas menuju alamat tersebut dan diketahui SR sedang berada dirumah tersangka AB di Desa Lenek, Kecamatan Aikmel Lombok Timur. Tidak ingin tersangka melarikan diri tim langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan keduanya.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan badan terhadap kedua tersangka, pada tersangka AB sipemilik rumah petugas menemukan barang bukti berupa satu poket plastik klip berisi kristal bening diduga sabhu yang ia simpan didalam dompet warna coklat dan terhadap tersangka SR ditemukan satu poket plastik klip yang diduga sabhu yang ia sembunyikan pada celana dalamnya.

 

Kasubbag Humas Polres Lombok Timur Iptu Imade Tista saat dihubungi via telephone menyampaiakan “ tersangka SR mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabhu di celana dalam yang ia kenakan namun cara tersebut dapat digagalkan petugas”

Selain penggeledahan badan petugas juga menggeledah isi rumah tersangka AB, namun sayang tidak ditemukan barang bukti lainnya. Selanjutnya bergeser dari rumah AB petugas menuju kerumah SR yang letaknya masih satu desa dengan TKP pertama.

Dirumah tersangka SR petugas melakukan penggeledahan dan menemukan beberapa barang bukti terkait narkoba, “dirumah SR petugas menemukan barang bukti berupa alat untuk transaksi narkoba” tambah Tista.

Selanjutnya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polres Lombok Timur. “kedua tersangka sudah diamankan di Polres dan  untuk tersangka AB selain dijerat dengan undang-undang narkotika ia juga disangkakan memberi pertolong jahat karena menyembunyikan keberadaan SR” pungkasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close