Tiga Kotak Amal Masjid di Gerung Dicuri Pelajar Untuk Beli HP

pencurian kotak amal masjid

Gerung – WS (15) remaja berstatus pelajar diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Gerung. Ia  diamankan diduga melakukan tindak pidana pencurian. Tiga kotak amal di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Karanglangko, Desa Babusalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (23/1), raib dibawanya.

Kapolsek Gerung Akp Didik Harianto, SH mengatkan, WS diamankan berdasarkan laporan awal Kepala Dusun Karang Langko yang sekaligus  pengurus masjid Nurul Hidayah, uang kotak amal di Masjid Nurul Hidayah hilang dibawa kabur pencuri.

Saat itu, kotak amal masjid Nurul Hidayah disimpan didalam ruangan (gudang/dapur  masjid) yang terkunci. Diduga pelaku masuk dengan membuka kunci ruangan dan mencongkel ketiga kotak amal tersebut.

“Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Gerung melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang telah melakukan pencurian  uang kotak amal itu,” ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh informasi bahwa tersangka adalah WS, seorang pelajar  di salah satu  sekolah menengah atas di Lombok Barat. Mengetahui itu Tim Opsnal langsung melakukan pencarian di rumah tersangka. Tim Opsnal menemukan tersangka sedang tidur dirumahnya, dan setelah dilakukan Interogasi tersangka mengakui semua perbuatannya, Selasa (30/1).

“1,5 juta rupiah berhasil diambil oleh tersangka dan digunakan untuk membeli HP merk Samsung Duos seharga 1 juta dan sisanya membeli makanan dan rokok,” papar Kapolsek.

Selanjutnya terhadap tersangka beserta barang bukti satu unit HP Samsung Duos diamankan di Polsek Gerung untuk dilakuakn pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter : Agung
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close