Pulang Merantau, DPO Curat Diciduk Polres Lombok Tengah

tersangka yang ditangkap polisi

Praya – Pulang setelah merantau untuk melepas kangen dengan keluarga kandas ditengah jalan. NR (34), Pria asal Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, terpaksa harus dijemput paksa Polisi, lantaran menjadi DPO kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) tahun 2017 silam.

Dapat informasi kepulangan tersangka, Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah bersama Kanit Reskrim Polsek Praya Barat Daya langsung melakukan penangkapan, Selasa (30/01).

“Kami mendapat informasi dari masyarakat kalau NR ini sudah pulang ke kampung halaman, tanpa menunda kami langsung melakukan penangkapan.” terang Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang SIK.

Diketahui, NR adalah satu dari tiga tersangka yang berhasil meloloskan diri saat mencuri seekor sapi pada bulan mei 2017 lalu. Di setiap aksinya, NR dinilai yang paling bringas. Tak tanggung kalimat ancaman untuk menggorok leher korban dengan parang besar menjadi senjata andalannya.

“Disinyalir pelaku ini takut tertangkap hingga memutuskan untuk kabur ke Malaysia” beber AKP Rafles.

Akibat perbuatannya, NR kini mendekam di Mapolres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan. Tidak menutup kemungkinan, tindakannya yang tidak mau bekerja sama dengan petugas Kepolisian dengan kabur ke luar negeri, menjadi salah satu faktor yang akan memberatkan vonis hakim nanti.

Reporter : Rozian
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close