Pembobol Puskesmas Jembatan Kembar Lembar Terungkap

tersangka pencurian puskesmas lembar

Lembar – Peristiwa pencurian yang terjadi di ruang bendahara Puskesmas Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat tanggal 17 Januari kemarin akhirnya bisa terungkap, Rabu (17/1). Beberapa alat bukti yang dikumpulkan Polisi menjurus ke satu nama FD (22), petugas Cleaning Service di Puskesmas Jembatan Kembar Lembar.

Kapolsek Lembar, Ipda Agus Priyo Wahono mengatakan, dalam kasus pencurian yang dilakukan FD, ia diduga telah mencuri sebuah laptop milik salah satu pegawai di Puskesmas Jembatan Kembar Lembar.

“Ia mengakui perbuatannya telah mengambil laptop milik korban di TKP dan laptop tersebut sempat digadaikan salah satu counter di Mataram,” ungkap Kapolsek.

Pencurian itu berawal saat korban  YZ menyimpan satu unit laptop miliknya di lemari meja saat selesai bekerja. Korban merupakan Bidan di Puskesmas Jakem. Diakui korban lemari kerjanya sempat dikunci, namun eesokan harinya korban mendapati  laptopnya sudah tidak ada.

Spesifikasi laptop korban yang hilang Merk Asus ukuran 14 inchi warna putih. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.100.000,- dan saat itu juga langsung melaporkannya ke Polsek Lembar untuk ditindaklanjuti.

Modus tersangka yaitu masuk ke Ruang Bendahara Puskesmas Jakem dengan cara mendorong/mendobrak pintu ruangan yang terkunci, lalu tersangka membuka laci meja dan mengambil 1 unit laptop Merk ASUS milik Korban.

“Pelaku mengaku beralasan melakukan pencurian ini, karena terdesak kebutuhan ekonomi,” Imbuh Kapolsek.

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close