Kapolda NTB Serahkan 140 Sepeda Motor Untuk Personil Bhabinkamtibmas

secara simbolis Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si menyerahakan sepeda motor untuk Bhabinkamtibmas

Mataram – Sebanyak 140 sepeda motor diserahkan Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si kepada Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Jajajaran Polda NTB. Secara simbolis  sepeda motor itu diserahkan Kapolda NTB disaksikan peserta apel di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (31/1).

Ia mengungkapkan, ada 150 sepeda motor yang diterima Polda NTB dari Mabes Polri dan 140 motor merk Honda Verza itu khusus didistribusikan kepada personil Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa untuk mendukung pekerjaan Polri, termasuk membantu pengawalan dan pengamanan tahapan pilkada di tingkat desa.

“Kita terima ada 150 kendaraan roda dua, 140 untuk Personil Bhabinkamtibmas dan 10 untuk Subbag Logistik yang ada di 10 Polres Jajaran Polda NTB,” ungkap Kapolda NTB.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si menjajal sepeda motor untuk bhabinkamtibmas

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M memaparkan kepada media, distribusi ke-140 sepeda motor untuk Bhabinkamtibmas itu rinciannya masing-masing berdasarkan Polres, untuk Polres Mataram 12 unit, Polres Lombok Barat 10 unit, Polres Lombok Tengah 20 unit, Polres Lombok Timur 28 unit, Polres Sumbawa 15 unit, Polres Dompu 15 unit, Polres Bima Kota 24 unit dan Polres Bima Kabupaten ada 16 unit.

“Rincian Bhabinkamtibmas yang akan menerima sepeda motor tersebut di masing-masing Polres jajaran sudah diatur dan secapatnya akan didistribusikan setelah secara simbolis Kapolda NTB menyerahkan pagi tadi,” ujar Kabid Humas.

Selain sepeda motor dinas, Mabes Polri juga menyerahkan sebanyak 11 unit kendaraan truk tangki untuk Polda NTB. Truk-truk itu dipergunakan untuk menyalurkan air bersih kepada warga NTB.

“Ada 10 truk tangki untuk Polres dan 1 truknya tangki di Polda NTB,” tandas Kabid Humas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close