Sambut Tahun Politik, SPN Polda NTB Kirim Instruktur Dalmas

Menyambut tahun politik, SPN Polda NTB kirim 16 instruktur dalmas untuk latih peleton kerangka ke Polda NTB Mataram, Selasa (30/1). Tim Dalmas SPN Polda NTB dibantu 3 personil dari Sat Sabhara Polda NTB menjadi instruktur dalmas awal untuk peleton kerangka Polda NTB.

Latihan dalmas ini merupakan bentuk kesiapan awal Polda NTB dalam menyambut Pilkada Serentak tahun 2018. Instruktur Dalmas SPN Polda NTB dibantu instruktur dari Sat Sabhara Polda NTB sebagai instruktur dalmas lanjut dan Sat Brimob Polda NTB sebagai instruktur lintas ganti, bersama-sama melatih keterampilan dalmas personil Polda NTB dari masing-masing satker.

Latihan dalmas ini akan dilaksanankan untuk satu tahun kedepan untuk menyambut momen pilkada serentak tahun 2018. AKBP MADE PARTIKE selaku Katim Dalmas SPN Polda NTB menuturkan bahwa ia bersama timnya menuju Mataram sekitar pukul 03.00 pagi agar sampai tepat waktu, hingga diharapkan keseriusan dari personil dalam pelaksanakan latihan dalmas tersebut.

“Kita akan melaksankan latihan selama setahun kedepan untuk menghadapi moment pilkada tahun 2018 ini. Saya bersama tim menuju Mataram sekitar pukul 03.00 pagi agar sampai tepat waktu. Untuk itu, diharapkan kepada rekan-rekan untuk serius dalam pelaksanaan latihan dalmas ini” ucap AKBP MADE PARTIKE.

“Hari ini merupakan hari pertama latihan, sebagai perkenalan akan kita awali dengan gerakan dasar dalmas awal seperti sikap pokok, sikap siaga dan perubahan arah” tambahnya.

Tim Dalmas SPN Polda NTB saat latihan pelton kerangka Polda NTB

Diharapkan dengan latihan dalmas ini, setiap personil Polda NTB mampu dan memiliki keterampilan dalmas awal untuk kesiapan menyambut pilkada serentak tahun 2018 .(way)

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close