Harapan Tanpa Bentrok Lagi, Warga Monjok Culik dan Karang Taliwang Serahkan Senjata

Mataram – Kedua Lingkungan yang sempat memanas beberapa waktu yang lalu yakni Lingkungan Monjok Culik dan Lingkungan Taliwang kini sepakat untuk berdamai.

Upaya perdamaian bentrok berkepanjangan yang terjadi antara warga Karang Taliwang dan Monjok Culik, Kota Mataram menemukan titik terang setelah berbagai upaya mediasai yang dilakukan pemerintah Kota Mataram bersama aparat Polri dan TNI.

Ini dibuktikan dengan kedua belah lingkungan melakukan penyerahan senjata rakitan, senjata tajam dan sebagainya yang digunakan untuk perang antar dua lingkungan kepada pihak kepolisian pada hari Minggu (28/1).

“Pada penyerahan senjata tersebut dihadiri oleh para pejabat dari pihak kepolisian, TNI, Camat serta tokoh – tokoh dari kedua lingkungan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Pada penyerahan berbagai senjata tersebut dihadiri atau disaksikan oleh Kepala Biro Oprasional Polda NTB Kombes Pol Dewa Putu Maningka Jaya, Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol Beny Baasir, Wakil Direktur Binmas Polda NTB AKBP Widiatmoko, S.I.K,Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K,  Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah, S.H., S.I.K, Danramil Cakranegara Kapten Miyatno R, Camat Cakranegara Salman Rusdi, dan para tokoh dari kedua lingkungan tersebut.

Diharapkan dengan dilakukan penyerahan senjata dari kedua belah pihak ini bisa menjadi jalan keluar agar kedua belah pihak menjadi damai dan tidak ada lagi bentrok – bentrok selanjutnya.

“Bagi warga yang telah menyerahkan senjata api rakitan maupun senjata tajam tidak akan kami kenakan pidana yang diatur dalam Undang-undang Darurat,” ungkao Wadir Binmas Polda NTB AKBP Widiatmoko SIK.

Reporter : Giusto
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close