Angin Kencang di Mataram Memakan Korban

Mataram – Cuaca yang tidak bersahabat seperti angin kencang yang melanda di Wilayah Hukum Polres Mataram, mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan mengenai dua orang anak, Minggu (28/1).

“Angin kencang yang disertai hujan kini memakan korban, korbannya yakni anak Sekolah dasar,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Sebuah pohon yang berada di Jalan Udayana, Mataram patah dan menimpa dua orang anak yang berada didekat pohon tersebut.

Korban meninggal dunia ialah Irnawati (11), perempuan yang masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar yang berasal dari Karang Kelok, Mataram. Dia mengalami cidera pada bagian belakang kepala.

Diketahui Irnawati di tempat kejadian bersama temannya, Riskia Anisa (13) perempuan, yang masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar dengan alamat yang sama. Riskia mengalami cidera pada bagian pipi kiri dan paha kanan. Beruntung Riskia selamat namun masih dalam perawatan medis karena cidera yang dialami.

Halit, (35) ketika melintas di jalan Udayana menjadi saksi atas kejadian nahas tersebut. Dia melintas sesaat setelah dua anak tersebut tertimpa dahan pohon lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar. Bersama warga langsung membawa dua anak tersebut kerumah sakit terdekat, Rumah Sakit Angkatan Darat.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti kepada media menuturkan, ia berharap hal ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk dapat menjadi perhatian saat cuaca ekstrim seperti ini.

“Kami imbau agar kita bisa lebih waspada dan berhati-hati dengan cuaca seperti saat ini. Hindari berada di bawah pohon besar ataupun beraktivitas di laut karena gelombang yang kencang saat ini,” pungkasnya.

Reporter : Giusto
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close