Polres Lobar Amankan Remaja 15 Tahun Jadi Pelaku Kriminalitas di Banyak TKP

tersangka dan barang buktinya

Kediri – Team Opsnal Polsek Kediri, Lombok Barat, Sabtu (27/1) mengamankan seorang remaja masih berusia 15 tahun menjadi tersangka pelaku kriminalitas di sejumlah TKP di Lombok Barat.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan pencurian satu unit sepeda Polygon, di BTN Griya Rumak Asri Ds Rumak Kec Kediri Kab Lobar.

Kapolsek Kediri Iptu Muhammad Rianto, S.Ip. mengatakan bahwa awal mula pengungkapan berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh jajarannya. Informasi yang diperoleh bahwa di tempat usaha  Jual beli sepeda bekas milik RS, ada sepeda polygon bekas warna abu-abu.

“RS  mengaku membeli sepeda gayung tersebut dari seorang remaja berinisial FS,” ungkap Kapolsek.

Polisi menghubungi korban dengan menunjukan foto sepeda tersebut, dan korban menyatakan sepeda gayung tersebut adalah miliknya. Tim Opsnal Polsek Kediri yang di back up oleh Tim Opsnal Polres Lobar yang tergabung dalam Satgas Ops jaran Garain 2018, langsung mengamankan sepeda itu. Setelah melakukan pencarian, akhirnya FS berhasil disergap di pinggir jalan rumak Desa Rumak Kecamatan Kediri Lobar.

FS, remaja 15 tahun ini mengakui telah melakukan aksi pencuriannya dengan cara  masuk kedalam pekarangan korban dengan membuka pintu gerbang. Setelah berhasil masuk, FS mengambil satu unit sepeda gayung merk Polygon warna abu-abu yang diparkir di garasi rumah korban, sehingga korban mengalami kerugian sekitar 2,6 juta.

“Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di beberapa tempat di wilayah Desa Rumak, yaitu Di SMP N 4 Gerung, BTN Pemda dan di Ds Mendagi Gerung,” Kapolsek menambahkan.

Selain berhasil menemukan barang bukti  satu buah sepeda gayung merk Polygon warna abu abu, Polisi berhasil menemukan barang bukti yang merupakan hasil kejahatan yang dilakukan FS dari beberapa TKP.

Setelah ditelusuri,  polisi berhasil mengamankan Barang Bukti dari berbagai TKP yang berbeda diantaranya, satu buah HP Merk Samsung galaxy Y 5S360 warna hitam biru, satu buah HP merk Samsung S4 warna hitam Silver, satu buah Tab Merk Maxtron T1 warna hitam, sepasang shock sepeda motor merk DBS warna merah maron dan buah tabung Gas LPG.

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close