Jaga Disiplin Anggota, Polres Bima Kota Lakukan Razia Provos

Anggota Si Propam melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan anggota Polres Bima Kota

Bima Kota – Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Bima Kota melakukan razia terhadap anggota Polri dan PNS Polri dalam rangka menegakkan dan menertibkan disiplin anggota, Senin (22/01) pukul 06.30 wita di depan Mako Polres Bima Kota.

Kasi Propam Polres Bima Kota Aiptu Saidin, SH memimpin langsung razia dengan sasaran memeriksa kelengkapan kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan anggota, SSB dan kartu tanda pengenal serta kelengkapan fisik kendaraan seperti plat nomor dan kaca spion.

Anggota Sipropam memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan surat nyata diri anggota

Dari hasil penertiban, terjaring beberapa orang anggota yang tidak membawa surat-surat kendaraan, dan pelanggaran lainnya.

“Ada 12 orang anggota yang terjaring razia penertiban karena tidak membawa surat-surat kendaraan dan tidak membawa surat nyata diri,” kata Aiptu Saidin.

Setelah dicatat dan diberikan teguran, 12 orang yang terjaring razia penertiban tersebut langsung diberikan hukuman berupa tindakan fisik oleh Kasi Propam agar kedepannya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Salah satu anggota yang terjaring razia dan diberikan tindakan fisik berupa push up oleh Kasi Propam Polres Bima Kota AIPTU Saidin,SH

Kegiatan penertiban ini dilakukan karena Polri merupakan contoh bagi masyarakat dan sebelum melakukan penertiban di tengah-tengah masyarakat, terlebih dahulu menertibkan disiplin anggota.

Reporter : Hendra
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close