Bertindak Sigap ! Tim Opsnal Jatanras Polda NTB Berhasil Meringkus Residivis Curanmor

Sabtu (20/1) pukul 12.30 wita dipimpin Kanit Jatanras Polda NTB AKP Elyas Ericsson, S.H., S.I.K, Kanit Buser IPTU Akmal Novian Reza, S.I.K dan 8 personil beserta anggota Polsek Sekotong telah melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor berinisial JD, (26) di daerah pasar Bertais Sweta.

Penuturan AKP Elyas bahwa pelaku yang berinisial JD ini adalah seorang residivis

curanmor di pulau Lombok, terhadap penangkapan yang dilakukan tersebut  sesuai dengan laporan warga yang berinisial  DD (Korban/33) di SPKT Polda NTB dengan Laporan Polisi nomor: LP/36/I/2018/NTB/SPKT, tanggal 20 Januari 2018.

Kronologi kejadian bahwa pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 05.30 wita korban pergi ke pasar Bertais bersama pamannya untuk berjualan dengan membuka kios miliknya. Korban memarkirkan sepeda motornya seperti biasa di parkiran pasar dalam keadaan setang terkunci.

Sekitar pukul 13.30 wita korban hendak pulang ke rumahnya, korban melihat sepeda motor miliknya tidak ada di parkiran. Kemudian korban langsung mencari di sekitaran pasar tetapi sepeda motornya tetap tidak ditemukan alias hilang. Atas kejadian itu korban langsung melaporkan kehilangan di SPKT Polda NTB dengan membawa bukti surat-surat kepemilikan sepeda motor miliknya ujar “Elyas”.

 Tim Opsnal Jatanras Dit Reskrimum Polda NTB beserta anggota Polsek Sekotong  melakukan penangkapan JD di lingkungan Pondok Prasi Ampenan, Kota Mataram (20/1) yang saat penangkapan tersangka JD sedang berada di rumah temannya.

Pada saat akan dilakukan upaya penangkapan pelaku melawan petugas dan melarikan diri ucap “Akmal”, sehingga anggota tim buser melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke atas namun tidak diindahkan oleh tersangka JD.

Kemudian dengan kesiapsiagaan tim dalam keadaan mendesak membidik lurus kearah kearah kaki dan mengenai bagian betis sebelah kiri tersangka. Selanjutnya tim meringkus dan membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah mendapatkan perawatan medis, tersangka dibawa ke Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTB untuk dilakukan proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang ditemukan 1 (satu) unit sepeda motor roda dua jenis Beat Pop warna hitam. (wap)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close