Ini Dia Wujud Nyata Sinergitas TNI – Polri

PERSONEL POLRES LOTIM DAN KODIM 1615 SAAT LAKUKAN YASINAN BERSAMA

Selong – Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh Bangsa Indonesia tidak diraih dengan mudah. Pengorbanan nyawa, harta, tenaga, dan sebagainya mewarnai semua perjuangan merebut kemerdekaan. Mengingat begitu besarnya pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan bangsa, sudah menjadi kewajiban kita yang hidup pada masa sekarang untuk mempertahankan kemerdekaan, Keamanan , ketertiban serta kenyamanan dengan berbagai macam cara.

Dalam Pasal 30 ayat 2 UUD 1945 : menyatakan “usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisisan Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama, dan rakyat sebagai kekuatan pendukung”.

Oleh karena itu Sinergitas antar institusi TNI dan Polri menjadi hal yang mutlak dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketenteraman masyarakat. Hal itulah yang ingin diwujudkan para petinggi Kepolisian Negara Republik Indonesia dan petinggi Tentara Nasional Indonesia di semua jajaran. Tak terkecuali, di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

FOTO BERSAMA USAI KEGIATAN YASINAN BERSAMA

Antara TNI dan Polri di Lombok Timur sudah terlihat sangat menyatu dengan seringnya dilakukan kegiatan secara bersama-sama dengan saling mendukung institusi yang satu dengan lainnya. Dalam berbagai kesempatan, selalu terlihat keakraban antara petinggi kedua institusi tersebut. keakraban itulah yang ingin ditularkan ke seluruh personel kedua institusi penjaga keamanan negara tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk semakin menguatkan sinergitas keduanya, pada Jum’at (19/1) kemarin, telah diadakan kegiatan Yasinan bersama antar TNI dan Polri serta ASN di lingkup institusi TNI/Polri, bertempat di Masjid Al-Ishlah Komplek Polres Lombok Timur.

Kegiatan ini menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Muhammad Eka Fathurrahman merupakan ajang mempererat silaturrahim antar kedua institusi sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yaitu peningkatan silaturrahmi antara TNI/Polri guna terciptanya sinergitas dan solidaritas dalam mengamankan pilkada serentak tahun 2018.

Ke depannya, lanjut Kapolres, akan dilaksanakan banyak kegiatan secara bersama-sama dalam berbagai kesempatan yang akan melibatkan personel kedua institusi dan juga melibatkan ibu-ibu Bhayangkari beserta ibu-ibu Persit Candra Kirana yang semata-mata dimaksudkan untuk semakin memperkuat silaturrahmi.

Dalam kesempatan pengajian kemarin, Kapolres juga memberikan bantuan kepada sebuah yayasan panti asuhan yang berlokasi di Pancor Kecamatan Selong, bantuan juga diberikan oleh Pasi Ops dari TNI dan juga oleh Ketua Cabang Bahyangkari Polres Lombok Timur.

Penulis : Syarif

Editor: Azwin

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close