Menyelamatkan Aset Negara dengan Melepaskan Kembali 9.150 baby lobster ke habitatnya

Lembar (Tribratanews) – Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Petugas Karantina Ikan Kelas II mataram dan Petugas BPSPL mataram bersama – sama melepas 9.150 ekor baby lobster ke habitatnya di Perairan Pantai Kadinan Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat.(kamis 18/1/2018)

“Semua barang bukti dilepas di Perairan Pantai Kadinan Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat kemarin sekitar Pukul 11.00 wita yang di laksanakan oleh sejumlah instansi terkait. Sedangkan untuk kasusnya masih tetap jalan yang ditangani Subdik Gakkum Dit Polair Polda NTB,” kata Dir Polair Polda NTB Kombes Pol Edwin Rachmat Adikusumo,  (jum’at 19/1/2018).

Menurutnya, pelepasan tersebut sengaja dilakukan agar  baby lobster tersebut tidak mati dan bisa kembali ke habitatnya untuk keberlangsungan hidupnya. Mengingat proses perawatan cukup sulit dan tidak bisa dilakukan sembarangan tanpa dilengkapi peralatan yang baik dan tepat ditambah biaya operasional yang cukup mahal.

“Berdasarkan ekologi, tempat hidup udang lobster, benihnya cenderung di tempat yang berkarang dan berpasir, airnya bening dan bersih dengan tingkat cemaran rendah. Kami nilai di sana cocok,” tambah Edwin.

Direktorat Kepolisian Perairan Polda NTB bersama Instansi Terkait akan terus berkomitmen melakukan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan demi mewujudkan laut sebagai masa depan bangsa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close