Indahnya Berbagi, Dit Sabhara Polda NTB Beri Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Mataram – Salah satu perwujudan program Nawa Cita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi serta dalam rangka mendukung Program Kapolri dimana Polri dituntut sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara menjalankan program “Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB” dengan tujuan memberikan empati berupa bingkisan sembako kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, guna meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Guna meningkatkan kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan warga masyarakat Kegiatan patroli hari ini dilaksanakan juga malam hari, Tidak hanya sekedar melakukan patroli saja, anggota Dit Sabhara Polda NTB juga membawa bingkisan sembako yang diperoleh dari “Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB” untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Danton Dalmas Aipda I Gde Supartayasa menyampaikan Hal ini dilakukan untuk mengimplementasikan Revolusi mental Polri yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar Polri dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya hari ini empati yang diberikan berupa bingkisan sembako yang diberikan kepada seorang Janda yang bernama inaq Diah, 75 tahun yang tinggal di Abian Tubuh. Dalam kesehariannya, Beliau bekerja mengumpulkan sampah sampah plastik yang kemudian ia jual ke pengepul dan hasil dari penjualan tersebut ia digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak polisi karena masih peduli dengan masyarakat yang kurang mampu, terima kasih atas sembako yang bpak berikan”, ujar inaq Diah.

Dengan diberikannya empati ini diharapkan dapat meringankan beban hidup Beliau, semoga dengan tetap berjalannya program “Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB” ini dapat mewujudkan Revolusi mental Polri dan juga dapat meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan.

( MSTNG. )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close