Dit Sabhara Maksimalkan Patroli Sambil Bagikan Empati

Mataram – Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan suatu kewajiban yang diemban oleh Kepolisian, terlebih pada masa pemilihan kepala deerah Pemilukada tahun 2018. Hal ini disikapi oleh Direktorat Sabhara Polda NTB dengan lebih meningkatkan patroli guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.
Seperti yang terlihat Rabu (18/01) anggota subdit Dalmas Dit Sabhara Polda NTB ton 3 ki 1 dengan Danton Bripka I Komang Alit T.  melaksanakan patroli rutin ke kantor Bawaslu Provinsi NTB, dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh personil yang piket bahwa hari ini belum adanya kegiatan yang padat dari Bawaslu.

Selain itu pelaksanaan tugas patroli patroli dilanjutkan ke perkampungan Ahmadiyah, Majeluk, Kota Mataram sebagai wujud Tupoksi Sabhara untuk memberikan perlindungan kepada kelompok minoritas, anggota berdialog dengan Pak Syahidin selaku pengurus ahmadiyah disana.
Dalam dialog tersebut Pak Syahidin menyampaikan rasa syukurnya karena keberadaan kelompok Ahmadiyah sudah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat pada umumnya.
“Alhamdulillah, sekarang jumlah kami terdiri dari 33 KK, sekarang kami juga sudah bisa buat KTP dan bisa hidup aman, tentram kami juga bersyukur sudah dapat diterima masyarakat lainnya”. jelasnya.


Dalam pelaksanaan patroli tersebut tidak lupa personil memberikan bantuan empati kepada warga masyarakat yang kurang mampu, Kali ini papuk Halimah (75 tahun) dan papuk Rumenah (80 tahun) yang keduanya tinggal di Lingkungan Butun Indah Cakranegara yang mendapat bantuan, papuk Halimah sudah tidak bisa bangun dari tempat tidurnya lagi beliau hanya terbaring tidur di kasurnya. Sementara Papuk Rumenah, selain mengalami tuna netra, beliau juga gangguan pendengaran sehingga komunikasi kami sedikit sulit.
Diharapkan dengan adanya kegiatan Patroli sambil membagi empati dapat bermanfaat dan meringankan beban keduanya.(Alf).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close