Polres Bima Kota Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Gatarin 2018

Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.I.K bersama Waka Polres Bima Kota KOMPOL Yusuf Tauziri,S.I.K dan Kabag Ops Polres Bima Kota KOMPOL Kasman Husain

Bima Kota – Dalam rangka persiapan  pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, khususnya Pilkada Walikota/Wakil Wali Kota Bima, Kepolisian Resor Bima Kota menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Gatarin  Tahun 2018, Kamis (18/01) pukul 09.00 wita di ruang Rupattama polres Bima Kota.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.I.K bersama Waka Polres Bima Kota KOMPOL Yusuf Tauziri,S.I.K dan Kabag Ops Polres Bima Kota KOMPOL Kasman Husain serta diikuti oleh 195 anggota Polres Bima Kota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Gatarin 2018 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018.

Kapolres Bima Kota membuka pelaksanan Lat Pra Ops sekaligus memberikan pengarahan kepada anggota tentang tekhnis dan taktis operasional pengamanan.

Kapolres Bima Kota memberikan pengarahan kepada peserta Lat Pra Ops

Dari penjelasan Kasubbag Humas IPDA Budi Rohadi,SH, kegiatan Lat Pra Ops ini digelar untuk memberikan bekal dan wawasan pengetahuan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan secara menyeluruh dibidang tekhnis dan taktis operasional pengamanan kepada anggota yang terlibat pengamanan sehingga tidak terjadi kesalahan disaat pelaksanaan pengamanan nantinya.

“Lat Pra Ops ini digelar untuk memberikan bekal dan wawasan pengetahuan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan secara menyeluruh dibidang tekhnis dan taktis operasional pengamanan kepada anggota sehingga tidak ada kesalahan nanti” jelasnya.

Kegiatan Lat Pra Ops yang digelar ini bertema “MELALUI PELATIHAN PRA OPERASI MANTAP PRAJA GATARIN 2018, POLRI YANG PROMOTER SIAP MENGAMANKAN PILKADA SERENTAK”.

Peserta yang mengikuti Lat Pra Ops

IPDA Budi Rohadi,SH juga menambahkan tujuan pelatihan ini untuk dijadikan pedoman oleh anggota sehingga dihasilkan keseragaman langkah dalam tekhnik pengamanan sehingga pelaksanaan pengamanan berjalan dengan tertib dan lancar.

“Tujuan pelatihan ini untuk dijadikan pedoman oleh anggota sehingga dihasilkan keseragaman langkah dalam tekhnik pengamanan sehingga pengamanan berjalan baik” tambahnya.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close