Penerimaan Calon Anggota Polisi Sumber Sarjana Kembali Dibuka

ilustrasi perwira polisi

Mataram – Kabar baik bagi rekan-rekan yang sudah menyandang gelar sarjana S1 dan S2. Kabar ini datang dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana mulai Selasa(16/1) kemarin Polri secara resmi kembali membuka pendaftaran calon Perwira Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2018.

Ditahun ini Polri membuka pendaftaran bagi lulusan pasca sarjana atau S2 dibidang kedokteran forensik, klinis dan psikologi. Sedangkan untuk sarjana atau S1 yang dibutuhkan  lulusan kedokteran umum, seni musik, psikologi, komunikasi, desain grafis/desain komunikasi visual, teknik informatika, teknik kimia dan penerbangan.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol. Eka Satria Bhakti, S.I.K. kepada media menyampaikan “selain lulusan sarjana kali ini juga diterima lulusan Diploma Empat (D-IV) Ahli Nautika Tk. III”  saat ditemui diruang kerjanya.

Peserta didik SIPSS yang diterima nantinya sebanyak 50 orang untuk seluruh Indonesia “Yang diterima tahun ini sebanyak 50 orang namun kuota untuk Daerah NTB kita belum tau” tambah Karo SDM dan rencananya pendidikan akan dimulai bulan Maret 2018 di Lembaga Pendidikan dan Latihan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Sama seperti penerimaan sebelumnya, bagi para peserta harus melakukan regristasi online terlebih dahulu di alamat website www.penerimaan.polri.go.id untuk mendapatkan nomor verifikasi yang nantinya akan ditunjukkan saat daftar ulang di Polda NTB. “Pendaftaran secara onlne sudah dibuka mulai selasa kemarin dan ditutup tanggal satu Februari 2018” pungkasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close