Polda NTB Peduli Tani, Kapolres Lombok Barat Turun ke Sawah Tanam Padi

Giri Menang – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), secara serentak menggelar tanan raya di wilayah NTB. Seluruh Polres jajaran sesuai perintah Kapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si, Polisi ikut membantu dan peduli kepada petani.

Di Lombok Barat, areal persawahan di belakang Mapolres Lombok Barat jadi tempat untuk menanam padi. Di sawah itu dipenuhi oleh para undangan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Taman Raya Polres Lobar Peduli Petani 2018, Sabtu (13/1).

Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi, S.i.k dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pencanagan Tanam Raya dilaksanakan atas program dari bapak Kapolda NTB. Dimana pelaksanaan Program Kapolda NTB ini  yang acaranya akan di laksanakan di Kabupaten Dompu pada hari Minggu, 14 Januari 2018.

“Selama ini kita hanya mengenal Panen raya, sedangkan untuk Tanam raya pun ada, seperti yang kita laksanakan sekarang,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres Lobar juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga kegiatan Tanam Raya yang merupakan Program Kapolda NTB terlaksana.

Tamu undangan yang berpartisipasi dalam kegiatan Tanam Raya tersebut diantaranya dari Pemda Lombok Barat yang diwakili oleh kepala BPKAD Lobar, Dandim 1606 WB/Lobar yang diwakili Kasdim, Pertanian Lobar, Kadis Pertanian Lobar. Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Waka Polres Lobar para Pejabat Utama Polres Lobar, Bhayangkari, dan seluruh anggota Polres Lobar  dan Polsek jajaran ikut tanam melakukan tanam padi turun kesawah.

Pemda Lombok Barat yang seyogyanya dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, namun dalam hal ini diwakili  oleh Kepala BPKAD Lobar menyambut baik kegiatan ini.

Kepala BPKAD Lombok barat mengatakan bahwa hutan yang ada di Kabupaten Lombok Barat sudah gundul dan kedepannya diharapkan bersama-sama menanam di tempat yang dulunya ada pohonnya,

“Secara bertahap akan kembali rindang (kawasan hutan:red),” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan spanduk Integritas TNI dan POLRI kepada Danramil Gerung dan Kapolsek Gerung. Sebagai puncak acara dilakukan penyerahan bibit padi oleh Dinas pertanian kepada Kapolres Lobar.

Kemudian Kapolres Lombok Barat beserta tamu undangn melakukan penanaman bibit padi di lahan persawahan milik Polres Lobar. Tanpa ragu, seluruh peserta turun kesawah dan melakukan penanaman padi bersama-sama.

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close