Peduli Petani, Polda NTB Beserta Jajaran Melaksanakan Tanam Raya Serentak

Mataram – Polres Mataram pagi tadi, Sabtu (13/1) melaksanakan kegiatan “Tanam Raya” di Desa Midang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Bertema Polda NTB peduli petani, seluruh Polres Jajaran turut serta ambil bagian dalam gelar tanam raya di wilayah masing – masing.

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K. saat membacakan arahan dari Kapolda NTB sebelum memulai tanam raya menyebut bahwa NTB merupakan wilayah strategis bagi petani.

“Saya melihat kondisi geografis wilayah kita adalah daerah agraris yang cocok untuk pertanian,” ujar Kapolda melalui Kapolres Mataram AKBP Muhammad, S.I.K.

Kegiatan tanam raya yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Mataram dihadiri oleh Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Tajuddin M.H, yang secara simbolis menyerahkan bantuan berupa alat pertanian kepada petani setempat. 

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Gunungsari, Bapak Fahrudin memberikan apresiasi terhadap kegiatan tanam raya.

“Dengan terlibatnya Polri di bidang pertanian semoga petani semakin jaya dan sejahtera kedepannya,” ujarnya.

Akhirnya, kegiatan yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani tersebut selesai dengan aman dan lancar.

Reporter : Giusto
Editor      : Andrie

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close