Kapolda NTB Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Senjata Api Rakitan di Bima

Foto Pemusnahan BB Senpi Rakitan oleh Kapolda NTB didampingi oleh Bupati Bima beserta Ketua DPRD Bima

Panda – Kapolda NTB Brigjen Drs. Firli, M.Si, memimpin pemusnahan puluhan barang bukti senjata api rakitan yang disita dari warga se Polres Jajaran Polda NTB, Sabtu (13/1). Pemusnahan barang bukti senjata api rakitan yang dilakukan di Polres Bima, dengan cara dipotong menggunakan gerinda.

“Senjata senjata ini merupakan hasil pengumpulan dari polres-polres jajaran yang berada dalam wilayah hukum Polda NTB, lalu dilakukan pemusnahan di Polres Bima.” Ungkap Kapolda NTB.

Kapolda menambahkan, bukan berarti senjata rakitan yang dimusnahkan di Bima adalah simbol Bima, itu jauh sekali.

“Ini adalah apresiasi masyarakat bima yang sudah memiliki kesadaran, tahu bahwa itu bukan hak, tahu bahwa tidak ada kewenangan dalam memegang senjata api sehingga diserahkan, saya berterima kasih kepada masyarakat bima.” tambahnya.

Rentetan kegiatan awal dilakukan Kapolda NTB saat tiba di Bima, mulai dengan memimpin apel pagi, dengan peserta anggota polres bima, TNI, brimob, muspida, dan tokoh masyarakat kabupaten bima. Disitu Kapolda memberikan penghargaan kepada Kasat Reskrim Polres Bima beserta tiga anggotanya dan satu anggota Sat. Reskrim Polres Bima Kota atas prestasinya mengungkap peredaran senjata api di wilayah Bima dan Bima Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan maklumat kapolda NTB nomor : MAK/I/I/2018 tentang penyerahan senjata api, senjata tajam, dan bahan peledak. Pada penandatanganan itu, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, Bupati Bima dan Ketua DPRD Bima turut mendampingi Kapolda.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs Firli, MSi ttd maklumat di Bima

Selesai apel pagi, Kapolda NTB bergegas menuju barak Dalmas Polres Bima untuk segera diresmikan. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti barak dan pengguntingan pita. Kemudian kapolda melakukan pengecekan terhadap barak dalmas yang mampu menampung kurang lebih 70 orang.

Dan diakhir kunjungannya, Kapolda NTB melakukan pemusnahan Barang Bukti Senjata Rakitan dan knalpot bising sitaan Polres Bima Kota.

Reporter : Wahyu
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close