Polsek Sekotong Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Dua Ekor Sapi

Sekotong – Polres Lobar berhasil menangkap pelaku yang diduga sebagai Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan yang terjadi di Dusun Repok Gapuk, Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong Kab. Lobar. Awalnya Serah, laki-laki 56 tahun warga Dusun Eyat Pace Desa Taman Baru Sekotong Lombok Bara, melaporkan telah kehilangan dua ekor sapi dikandangnya, Jumat (12/1).

Korban baru menyadari telah kehilangan dua ekor sapi saat hendak melaksnakan sholat subuh. Korban sempat mengecek sapi yang ada didalam kandang, ternyata sapi korban sudah tidak ada dalam kandang sebanyak dua ekor.

KBO Reskrim Polres Lombok Barat, Ipda I Wayan Sugiana mengatakan bahwa korban sempat melakukan upaya pencarian hingga diatas gunung  Desa Taman Baru, namun tidak ditemukan.

Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil, korban melaporkannya ke Polsek Sekotong untuk di tindak lanjuti.

“Berdasarakan keterangan korban dan saksi-saksi, kami melakukan penyelidikan dan akhirnya mengetahui identitas pelaku,” ungkap Ipda Sugiana.

Mengetahui identitas pelaku, Tim Opsnal Polsek Sekotong yang di back up oleh Tim Opsnal Polres Lobar, berhasil membekuk FD, laki-laki 32 tahun yang di duga sebagai pelaku pencurian sapi tersebut. Tanpa perlawanan, FD dibekuk di Jalan Raya Desa Taman baru Dusun Eyat pace Desa Taman baru Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Dari  hasil penangkapan FD, Tim Opsnal Polsek sekotong berhasil mengamankan barang bukti berupa satu ekor sapi betina warna coklat dan satu ekor anak sapi warna coklat, satu buah klotok sapi (kalung), dua utas tali, satu buah baju, dan satu buah sarung.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polres Lombok Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

Reporter : Agung EKa
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close