Polda NTB Peduli Tani, Polisi Seluruh NTB Serentak Tanam Padi-Jagung

tanam raya di Lombok Tengah

Mataram – Secara serentak mulai Sabtu (13/1) ini, jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar tanam raya. Varietas jenis tanaman pangan yang ditanam diantaranya padi dan jagung.

Pegelaran tanam raya itu sesuai dengan perintah Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si, guna memantapkan ketahanan pangan di wilayah NTB. Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media menuturkan, penanaman secara serentak itu melibatkan seluruh personil yang ada di 10 Polres Jajaran Polda NTB.

“Untuk total luas keseluruhan yang ditanam kurang lebih sekitar  244 hektar are se NTB” tutur Kabid Humas kepada media melalui pesan singkat, Sabtu (13/1).

tanam raya di Lombok Tengah

Selain mempertahankan dan memantapkan ketahanan pangan, maksud dan tujuan gerakan tanam raya itu untuk membantu para petani khususnya di NTB, sehingga cost anggaran dengan waktu tanam yang digunakan bisa lebih evesien.

Dari informasi yang dihimpun, para petani harus mengeluarkan biaya buruh sekitar 70 ribu perorang dengan pekerjaan penanaman padi atau jagung.

“Personil yang ikut menanam akan membantu petani untuk mengurangi cost anggaran mereka menyewa para buruh, sehingga pekerjaan bisa lebih cepat dan hemat,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close