Brigadir Agus Salim Kumpulkan Donasi Untuk Anak Yatim Piatu Pengidap Gizi Buruk

BHABINKAMTIBMAS DESA PUNCAK JERINGO SAAT MENYALUKAN SANTUNAN

Selong – Inilah Moh. Janji, seorang bocah yatim piatu penderita gizi buruk yang kini sedang terbaring lemah di ruang Isolasi RSUD Selong. Tubuhnya tampak mengecil. Dapat terlihat dengan jelas tulang tubuhnya akibat kondisi tersebut, Jum’at (12/1).

Bocah yang berasal dari Dusun Toroh Selatan Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Lombok Timur, hanya bisa terbaring lemas di ranjang rumah sakit. Sesekali neneknya mengusap wajahnya yang terlihat Pucat, lemas dan makin hari makin kurus.

Hidup di garis kemiskinan membuat bocah tersebut sulit mengkonsumsi makanan bergizi. Uluran tangan pemerintah pun belum mampu membuatnya dapat mengkonsumi makanan bergizi layaknya anak pada umumnya, terlebih lagi saat ini bocah tersebut sedang terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Raden Sujono Selong lantaran Gizi buruk yang dialaminya sejak beberapa pekan lalu.

KONDISI TERAKHIR MUHAMMAD JANJI

Kondisi memperihatinkan yang dialami bocah tersebut membuat Bhabinkamtibmas Desa Puncak Jeringo Polsek Suela, Brigadir Agus Salim merasa iba. Ia berusaha membantu bocah tersebut sekuat tenaganya. Agus Salim mengumpulkan donasi untuk bocah malang tersebutagar dapat mengkonsumsi makanan bergizi dan membiayai administrasi rumah sakit seperti yang dilakukanya pada hari Jum’at ( 12/1) 10.20 wita.

Sejumlah bantuan diberikan Brigadir Agus Salim pada anak yang mengalami gizi buruk, sekaligus membantu agar ia mendapat perawatan rumah sakit secara gratis,” ujar Kasubag Humas Polres Lombok Timur, IPTU Made Tista.

Bhabinkamtibmas Puncak jeringo mengungkapkan kepada tribratanewsntb, “saya memang bukan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar, tapi bagaimanapun juga kami memiliki tanggung jawab atas kesembuhan Muhammad Janji, terlebih lagi dia adalah seorang yatim piatu, yang selayaknya harus lebih diperhatikan, menurut saya ini bukanlah tanggung jawab satu atau duo orang, melainkan tanggung jawab kita bersama, memang tidak banyak hal yang bisa saya perbuat namun paling tidak kita bisa menentukan sikap dan dapat saling membantu antar sesama, “tutup Agus Salim”.

Sementara itu Kasubbag Huamas mengimbau kepada Seluruh lapisan Masyarakat untuk memberikan bantuan kepada Muhammad Janji yang kini masih terbaribng lemas di RSUD Selong, kami siap menampung Sumbangan apapun bentuknya untuk selanjutnya kami salurkan kepada keluarga Muhammad Janji.’pungkas tista’.yief.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close