Sambangi Sekolah, Unit Dikyasa Polres Sumbawa Barat Berikan Edukasi Berlalu Lintas

11 Januari, 2018
48 Views

Taliwang-

Unit Dikyasa Polres Sumbawa Barat, kali ini menyambang sekolah demi memberikan himbauan tentang tata cara berkendara yang baik dan memberikan edukasi tentang lalu lintas. SMK Negeri 1 Taliwang adalah sasaran unit Dikyasa membagi edukasi tentang tata tertib berlalulintas. Sebelum masuk kelas, anggota dikyasa mengajak para guru dan siswanya untuk membaca yasinan bersama agar menciptakan suasana yang berkah dalam rangka mempermudah para guru dan siswa maupun polisi untuk saling menerima dalam hal berbagi ilmu tentang berlalu lintas. (11/1)

Dari pihak sekolah pun menyambut baik bapak dan ibu polisi yang dengan sukarela memberikan pembelajaran tentang lalu lintas. Selain bermanfaat bagi para pelajar, melalui kegiatan semacam ini polisi juga dapat dengan mudah mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya para pelajar yang masih berusia dini atau belum layak berkendara maupun yang sudah menginjak usia di atas 17 tahun.

Sudah menjadi hal yang biasa di pandang jika pelajar baik siswa maupun siswi tidak menggunakan helm bahkan mengendarai sepeda motor dengan membonceng dua muatan sekaligus. Untuk itu anggota dikyasa polres Sumbawa barat sengaja merencanakan kegiatan seperti ini, menyambangi sekolah-sekolah dan memberikan himbauan agar pelajar khususnya di atas 17 tahun mempunyai pengalaman dan wawasan tentang tertib berlalu lintas. Dan bagi siswa atau siswi yang belum menginjak usia berkendara, agar menahan diri supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan di kemudian hari.


Selain memberi edukasi, unit dikyasa juga memberikan bingkisan berupa buku tulis dan perlengkapan sekolah lainnya.Dari pihak sekolahpun banyak mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang di berikan oleh anggota kepolisian unit dikyasa polres Sumbawa barat karena telah dengan sukarela membagi edukasi tentang pemahaman berlalu lintas secara langsung baik kepada guru-guru maupun siswa-siswinya.

Kasat Lantas Iptu Tira Karista, SIK juga menyampaikan “semoga kegiatan unit dikyasa polres Sumbawa barat seperti sambang sekolah ini dapat di terima oleh pihak-pihak sekolah dimanapun di Sumbawa barat karena kami akan tetap memberikan pembelajaran-pembelajaran terkait edukasi berlalu lintas kepada pelajar dari usia dini” pungkasnya. (ah)

You may be interested

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram
Reskrim
shares0 views
Reskrim
shares0 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba di SMA Negeri 6 Mataram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48285" align="alignnone" width="300"] Binluh Bahaya Lahgun Narkoba ke Sekolah[/caption] Mataram - Kasubag Min Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda…

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Seorang Wanita Tertangkap Tangan Menyimpan Shabu Sebanyak 339.36 gram

DIT NARKOBA - Feb 21, 2018

Mataram - Tim Opsnal Sub Dit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB yang dipimpin oleh AKBP Cheppy Ahmad Hidayat S.Ag…

Binkam
shares5 views

KUNJUNGAN KERJA WANTIMPRES KE MAKO DIT POLAIR POLDA NTB

Polair Polda NTB - Feb 21, 2018

[caption id="attachment_48277" align="alignnone" width="960"] foto bersama anggota Wantimpres, Wakapolda NTB dan Wadir polair Polda NTB bserta staff[/caption] Lembar - Direktorat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.