Polres Lotim Berhasil Amankan Tahap Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Lotim

KAPOLRES LOTIM SAAT MEMIMPIN LANGSUNG PENGAMANAN DI DEPAN KANTOR KPU KAB. LOTIM

Selong – Hingga batas akhir waktu pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur periode 2018-2023 pada Rabu (10/1) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur telah menerima pendaftaran 4 pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Di hari pertama pendaftaran pada Senin (8/1) lalu, satu pasangan calon mendaftar terlebih dahulu, yakni pasangan H. Sukiman Azmi dan H. Rumaksi atau paket SUKMA. Dan pada hari terakhir kemarin, 3 paslon mendaftar secara bergantian, masing-masing pasangan HM. Syamsul Luthfie dan H. Najamuddin atau paket FIDDIN, pasangan Ali Massadi dan Putrawan Habibi (ALI-HABIBI) dan pendaftar terakhir adalah pasangan H. Haerul Warisin dan H. Machsun Ridwaini (HARUM).

Pendaftaran ketiga paslon yang dilakukan pada hari terakhir waktu pendaftaran yang ditentukan KPU Lombok Timur ini berjalan lancar, walaupun sempat turun hujan di sekitar Kota Selong. Masing-masing paslon diterima persyaratan pendaftarannya oleh KPU dan berhak mengikuti proses selanjutnya yang menjadi tahapan pilkada Lombok Timur, yakni pemeriksaan kesehatan paslon yang akan dilakukan di RSUP NTB yang berada di Mataram.

Dari 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur itu, 1 paslon berasal dari jalur independen atau perseorangan, yaitu paslon ALI HABIBI. Sedangkan 3 paslon lainnya diusung partai politik. Paket SUKMA diusung Partai Golkar, Hanura, Nadem, PDI-P, PKPI dan PBB. Sedangkan paket FIDDIN diusung Partai Demokrat dan PKB. Sementara itu, HARUM diusung Partai Gerindra, PKS dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai KPU memberikan surat tanda terima persyaratan pendaftaran paslon kepada masing-masing paslon, KPU memberikan kesempatan bagi para paslon untuk menggelar konfrensi pers untuk menyampaikan komitmennya membangun Lombok Timur dalam masa 5 tahun ke depan.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu I Made Tista menerangkan; Tahap Pendaptaran pencalonan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur sudah berakhir, rangkaian kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai dengan harapan, namun walaupun demikian, masih banyak lagi Rangkaian kegiatan atau tahapan – tahapan yang akan dilalui, seperti perivikasi, pencabutan Nomor urut, tahap kampanye dan beberapa rangkaian lainnya, hingga dilantiknya Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur.

Kami dari pihak Kepolisian Resor Lombok Timur berharap, tidak ada gangguan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak baik pengamanan Pemilihan Gubernur/wakil Gubernur Provinsi NTB Maupun Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur. “Pungkas tista”.yief.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close