Warga Montong Betok Meregang Nyawa Tersambar Petir

GAMBAR ILUSTRASI

Montong betok –  Hirman (45) yang merupakan warga Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur (Lotim), meregang nyawa sesaat setelah tersambar petir saat berteduh di sebuah Gubuk kecil, Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (7/1).

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Polres Lotim, IPTU Made Tista, mengatakan kejadian bermula saat Hirman mencari rumput bersama tiga temannya bernama Burhan, Sunaidi dan Jumain sekitar pukul 12.15 Wita.

“Saat sedang mencari rumput, cuaca berubah mendung dan turun hujan. Korban berteduh di sebuah gubuk sawah di lokasi kejadian,” ujarnya, Selasa (9/1).

Sekitar pukul 13.00 Wita, tiba-tiba petir menyambar gubuk tempat keempatnya berteduh. Korban Hirman meninggal di tempat kejadian, sementara tiga rekannya mengalami luka ringan.

Polisi bersama Danposramil Montong Gading yang menerima informasi tersebut bergagas menuju lokasi. Jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka, sementara tiga temannya langsung dilarikan ke Puskesmas Montong Gading untuk menjalani perawatan.

Kasubbagb Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat, dengan terjadinya cuaca Ekstrim akhir – akhir ini, diharapkan agar tetap hati – hati dan waspada  karena dengan perubahan cuaca yang berubah – ubah, sering terjadi bencana alam yang tidak diduga – duga, baik itu bencana alam berupa Banjir, tanah Longsor, sambaran petir dan bencana alam lainnya. ” yief “.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close