Polres Bima Amankan Ratusan Knalpot Bising

kendaraan yang diamankan polisi

Panda – Satuan Lalulintas Polres Bima gelar razia khusus knalpot bagi kendaraan roda dua. Hasil razia itu sedikitnya ada 150 knalpot bising alias knalpot racing diamankan. Razia itu dilakukan selama dua minggu dari tanggal 25 Desember 2017 hingga 10 Januari 2018.

Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gede Caka P.R, S.I.K menuturkan, kebanyakan para pengguna roda dua yang terjaring razia knalpot adalah kalangan pelajar dan remaja.

“Kegiatan penertiban knalpot bising ini sudah berlangsung selama 2 minggu di wilayah hukum Polres Bima termasuk ke polsek-polsek jajaran” ujar Kasat Lantas di Polres Bima, Rabu (10/1).

Kegiatan penertiban knalpot bising ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat Kabupaten Bima kepada Kapolda NTB ketika kunjungan kerja ke Polres Bima beberapa waktu yang lalu. Warga mengeluhkan, knalpot bising yang digunakan sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat terutama saat jam ibadah dan jam istirahat.

Tak hanya itu, gara-gara knalpot bising ini sempat terjadi ketegangan antar desa beberapa waktu yang lalu. Saat itu, ketika warga beribadah, terdengar suara knalpot bising melintas dan membuat situasi memanas, namun ketegangan saat itu dapat mereda sehingga tidak berkelanjutan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kepada para pemuda di wilayah Kabupaten Bima untuk sama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan tidak menggunakan knalpot bising,” tambah Kapolres.

Para tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing desa mengucapkan terima kasih karena aspirasi mereka telah didengar dan ditindak lanjuti oleh pihak Kepolisian.

Diharapkan setelah adanya kegiatan ini penggunaan knalpot bising bisa berkurang sehingga kenyamanan dan ketenangan saat jam beribadah dan jam istirahat dapat terwujud.

Reporter : Wahyu
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close