Kompak, Polsek Gerung dan Koramil 1606-04/Gerung Selalu Patroli Bersama

kegiatan patroli TNI-Polri

Gerung – Kekompakan Polsek Gerung dan Koramil 1606-04/Gerung patut diancungi jempol, dua instansi berbeda ini selalu bersinergi dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolsek Gerung Akp Didik Harianto, SH mengatakan, sebelum kegiatan itu terlaksana, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Danramil 1606-04/Gerung Kapten Asmoro Adi.

“Kita telah berkoordinasi dengan pak Danramil untuk melakukan kegiatan patroli bersama setiap hari,” ungkap Kapolsek kepada media, Senin (8/1).

Kegiatan patroli bersama itu disambut baik oleh Danramil 1606-04/Gerung, pihaknya siap mengerahkan personelnya untuk melaksanakan patroli bersama.

Sistem pelaksanaannya Kapolsek menambahkan, sebelum dilakukan kegiatan patroli, personel Polsek Gerung menjemput anggota Koramil terlebih dahulu. Patroli itu sasarannya tempat-tempat rawan kejahatan, seperti Jalur Bil I dan II, lokasi rawan Curat, Curas dan Curanmor, termasuk lokasi kandang kolektif atau biasa disebut Kandang kumpul untuk mencegah terjadinya pencurian ternak.

“Termasuk kegiatan lainnya kita lakukan bersama, seperti pengamanan adat nyongkolan, maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” imbuhnya.

Seperti contoh kegiatan lainnya beberapa waktu lalu, TNI dan Polri menunjukan soliditasnya dengan pengajian bersama di Masjid Baitul Fallah, Lingkungan Reyan, Kelurahan Gerung Selatan, Lombok Barat. Anggota Koramil dan Bhabinkamtibmas  yang beragama lain melaksanakan pengamanan.

Terkait dengan tahapan pilkada, kegiatan Patroli juga diintensifkan ke Kantor KPU Lombok Barat, dan Kantor panwaslu.

“Kedepannya kegiatan patroli bersama akan tetap kita lakukan, dan tetap berkoordinasi dengan Koramil Gerung untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif,” tutup Kapolsek.

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gerung Aiptu putu Asatawa mengaku, karena seringnya melakukan kegiatan bersama, kegiatan diluar dinas pun kerap dilakukan bersama seperti silahturahmi dan saling mengunjungi.

“Diluar dinas biasanya kita saling mengunjungi, sambil membahas perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaan,” katanya.

Reporter : Agung Eka
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close