Tinggalkan Kunci Menggantung, Mobil Panther di Lombok Tengah Hampir Raib

tersangka yang diamankan polisi

Praya – Lalai meninggalkan kunci kendaraannya masih menggantung, mobil pick up phanter milik Herman (39) warga Dusun Tenten, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, hampir lenyap dibawa kabur maling, Minggu (07/01).

Kejadiannya bermula, sekitar pukul 16.30 wita, korban memarkir kendaraannya di TKP halaman heller (penggillingan padi) milik H. Rajab. Saat itu korban meninggalkan kendaraannya merk Isuzu, jenis Panther pick up dengan Nomor Polisi DR 9152 AD, dengan kunci yang masih tertancap ditempatnya, untuk melaksanakan Sholat Ashar.

Tidak lama berselang, korban mendengar suara mobilnya dihidupkan dan dibawa kabur oleh RA (30). Mengetahui hal tersebut, korban bersama warga langsung berusaha mengejar dan berhasil menangkap pelaku dijalan raya Montong Seger, Desa Mantang.

Personel Polsek Batukliang yang pada saat itu sedang melaksankan patroli dan menerima informasi tersebut, langsung menuju ke TKP. Melihat banyaknya massa dan untuk menghindari amuk massa, tersangka langsung dievakuasi ke Polsek dan selanjutnya dibawa ke Polres Lombok Tengah.

“Pelaku terindikasi mengalami gangguan jiwa dan hal ini diperkuat oleh pengakuan keluarga korban yang pernah merujuk pelaku kerumah Sakit Jiwa Mataram,” ungkap Kapolsek Batukliang IPTU Samsurrijal S.sos.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan ditangani Satuan Reskrim Polsek Batukliang. Untuk kerugian materil yang dialami korban diperkirakan sekitar Rp. 50.000.000.

Reporter: Taufik
Editor : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close