Kapolda NTB Tegaskan, Pilkada Serentak 2018 TNI-Polri Harus Netral

5 Januari, 2018
13 Views

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si menegaskan, untuk semua personil pengamanan khusus TNI-Polri dalam pilkada serentak yang sebentar lagi berlangsung harus bersikap netral. Tidak berpihak, memilih ataupun dipilih.

“TNI dan Polri harus netral disetiap kontestansi politik ditingkat manapun,” tegas Kapolda NTB di lapangan ex Bandara Selaparang, Mataram, Jumat (5/1).

Sikap netral tersebut dijelaskan Kapolda, tidak terlibat dalam politik praktis, TNI dan Polri bisa menduduki jabatan politik diluar dinas  TNI dan Polri setelah pensiun atau mengundurkan diri, sebagaimana dalam TAP MPR nomor 27 tahun 2000 yang mengatur tentang tugas pokok fungsi peran dan keikutsertaan TNI dan Polri dalam sistem ketatanegaraan.

“Kesuksesan dalam pemilihan kepala daerah kuncinya hanya satu, yaitu bersatunya masyarakat, TNI dan Polri, solidnya TNI dan Polri  dan satu komando politik negara. Polri TNI kuat, Polri TNI Kompak maka negara akan kuat,” papar Kapolda NTB.

Lebih lanjut disampaikan, apabila ditemukan salah satu dari aparatur negara yang melakukan hal menyimpan itu, bisa saling diingatkan untuk tidak berbuat sehingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik.

“Apabila anggota Polri yang menemukan anggota TNI atau sebaliknya, bisa diingatkan, pak, mas, kak, dik, jangan melakukan hal itu,” imbuhnya. (yos)

You may be interested

Satu Orang Pemuda Diringkus Ke Polsek Peringgabaya
Binkam
shares5 views
Binkam
shares5 views

Satu Orang Pemuda Diringkus Ke Polsek Peringgabaya

Polres Lotim - Jan 20, 2018

[caption id="attachment_46670" align="alignleft" width="355"] TERSANGKA SAAT MEMBERIKAN KETERANGAN PADA PETUGAS[/caption] Pringgabaya - Pemuda asal Dusun Gubuk Tengaq Desa Pohgading Kecamatan…

Ini Dia Wujud Nyata Sinergitas TNI – Polri
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Ini Dia Wujud Nyata Sinergitas TNI – Polri

Polres Lotim - Jan 20, 2018

[caption id="attachment_46664" align="alignleft" width="356"] PERSONEL POLRES LOTIM DAN KODIM 1615 SAAT LAKUKAN YASINAN BERSAMA[/caption] Selong – Kemerdekaan yang diproklamirkan oleh…

Menjaga Kamtibmas Tetap Aman, Polsek Lingsar Gelar razia Miras
Umum
shares6 views
Umum
shares6 views

Menjaga Kamtibmas Tetap Aman, Polsek Lingsar Gelar razia Miras

Polres Mataram - Jan 19, 2018

[caption id="attachment_46655" align="aligncenter" width="300"] Kapolsek Lingsar Ipda Erny Anggraeni, S.H turun langsung dalam pelaksanaan razia miras[/caption] Mataram - Demi menjaga…

Leave a Comment

Your email address will not be published.