Polres Lotim Kembali Amankan Aksi Demonstrasi Dari Masyarakat Masbagik Selatan

MASA AKSI SAAT BERORASI DI DEPAN KANTOR DPMD

Selong – Setelah beberapa hari lalu Polres Lombok Timur (lotim) amankan Aksi unras dari Masyarakat Desa Tanah Gadang Kec. Pringgabaya terkait hasil perhitungan suara, kini Polres Lotim amankan Masyarakat Desa Masbagik selatan yang merupakan Buntut dari permasalahan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Serentak pada 13 Desember 2017 lalu.

Ratusan massa aksi melakukan Unjuk Rasa di dua SKPD, yang pertama didepan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, dan kemudian massa aksi long march hingga menuju  DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian Polres Lombok Timur, pada Rabu (3/1/2018).

Koordinator Aksi Forum Pemerhati Rakyat dan Kebijakan Pemerintah Sapardi dalam orasinya menyatakan, adanya kejanggalan dari hasil perolehan Surat Suara antara nomer urur 4 dan nomer urut 5. Bahwa pada penghitungan Surat Suara Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Masbagik Selatan yang disaksikan oleh Panitia Pemilihan dan aparat setempat dari 5 Calon Kepala Desa.

Calon Kepala Desa (kades) Masdar unggul dengan suara terbanyak mendapat perolehan suara 2441 dan lebih unggul sebanyak 28 suara dari Calon Kepala Desa  atas nama H.Irawan, SH,” Terangnya

Sapardi menambahkan berselang sekitar 20 menit setelah penghitungan surat suara diumumkan lagi oleh Panitia Pilkades Masbagik Selatan bahwa Surat Suara Nomer urut 4 atas nama Masdar dan Nomer Urut 5 atas nama H.Irawan, SH mendapat hasil yang sama(draw) dengan jumlah masing masing 2441 Suara.

“Ini sebuah kejanggalan besar yang harus dibuka dengan transparan dan profesional,” Paparnya.

Sapardi menyampaikan, bahwa dirinya dan para pendukung yang lain yang tergabung dalam Forum Pemerhati Rakyat dan Kebijakan Pemerintah menginginkan diadakannya Penghitungan Surat Suara Ulang disemua TPS Pemilihan Kepala Desa Masbagik Selatan.

“Kami juga tidak terima terhadap hasil keputusan dari panitia tersebut dan akan menempuh proses hukum yang berlaku karena dirinya merasa sangat dirugikan atas pleno yang diadakan di Kantor Camat Masbagik yang menyebabkan waktu pengajuan keberatan kami dipotong oleh Panitia Pemihan Kepala Desa,”Pungkasnya.

Kasubbag Humas Polres Lotim mengimbau kepada Masyarakat Desa Masbagik Selatan baik dari kubu H. Irwan SH maupun Kubu Masdar agar tetap tenang sambil menunggu Kepastian pemenang dari petugas yang berhak memutuskan hal demikian itu, jangan sampai ada yang berbuat anarkis sehingga permasalahan baru timbul “tutupnya”. Yief.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close