Pergantian Tahun 2017-2018 di NTB Tanpa Aksi Terorisme

Anggota patroli saat berdialogis dengan pendeta gereja

Mataram – Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M kepada media menyampaikan, Polri secara umum sukses dalam pengamanan pergantian tahun 2017 ke 2018 kemarin, termasuk pengamanan saat perayaan natal bagi umat Nasrani di NTB.

“Dinilai sukses, karena tidak ada aksi perang kampung atau terorisme saat natal dan tahun baru kemarin,” ungkap AKBP Tri Budi, Rabu (3/2) di ruang kerjanya.

Menurut Kabid Humas Polda NTB, keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja keras personil yang berada di lapangan dengan keberhasilan menangkap banyak gembong teroris diwilayah indonesia.

“Ini semua berkat kerja keras rekan-rekan di lapangan, karena sebelumnya banyak gembong teroris sebelumnya sudah tetrangkap diwilayah Indonesia,” tambahnya.

Dari hal tersebut diungkapkan, pujian terhadap kewaspadaan terhadap gangguan teroris untuk masyrakat Indonesia umumnya dan NTB secara khusus dapat dilakukan dengan maksimal.

“Banyak pujian yang tertuju untuk polri, rekan-rekan bisa lihat di media-media,” imbuhnya.

Untuk rangkaian pengamanan natal dan tahun baru kemarin, Polda NTB terjadwal dengan Operasi Lilin Gatarin yang diakhiri  tanggal 2 Januari 2018, hingga sekarang berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, situasi kemanan dan ketertiban dapat tercipta secara kondusif.

Penulis : Yermia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close